005

header ads

RUMAH KITA

 RUMAH KITA

Rumah kita tanpa pintu, tak menerima siapapun sebagai tamu. Rumah kita tanpa jendela, pertanda tak ada rahasia yang keluar darinya. Rumah kita tanpa tangga, agar cacing dan kelabang bisa datang sesuka mereka. Rumah kita tanpa bahagia, tanpa tawa, tanpa canda, penuh pura-pura. Rumah kita, rumah tanpa kata-kata, penuh teka-teki, terkadang caci maki. Rumah kita bukan rumah, hanya saja seperti rumah. Iya, hanya seperti saja.

Langkat, 12 Januari 2023

PILAR SAMAR

Pilar-pilar ketenaran menjadi penyokong kebenaran. Bila kata yang didengar, bukan salah atau benar tapi bertumpu pada siapa yang mencecar. Menanti teguran Tuhan saat bumi menikam mati kebanaran, hakiki dijauhi, salah menjadi budaya. Bersama tutur mereka tentang Tuhan; diskusi panjang dan mendalam. Mereka berhitung untung rugi di atas sampan lapuk. Mereka bertransaksi spiritual, memilah komoditas doa dan memilih bentuk kemasan ibadah.

Langkat, 13 Januari 2023



CANDRA

Nanda Candra Kirana Silitonga, lahir di Aceh Tamiang, 10 April 1987. Menyukai sastra sejak belajar di Pondok Pesantren Al-Husna Marindal I Kab. Deli Serdang SUMUT. Saat ini bertugas di MTsN 1 Langkat Propinsi Sumatera Utara sebagai guru Bahasa Inggris. No WA 082167922912.



Posting Komentar

0 Komentar