Music Alphabet by Fileski | Penulisan Abjad yang Bernuansa Musikal - negerikertas.com

INFO ATAS

LEMBAGA INDEPENDEN DI BIDANG PENDIDIKAN LITERASI, SENI BUDAYA, DAN SASTRA.

5 Des 2023

Music Alphabet by Fileski | Penulisan Abjad yang Bernuansa Musikal

Alfabet Fileski adalah salah satu alfabet yang diciptakan Fileski karena terinspirasi dari kecintaannya terhadap musik. Mirip seperti Latin alfabet terdiri dari 26 huruf, 26 huruf besar (A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z) dan penambahan simbol dan angka.

Alfabet Fileski berasal dari alfabet Latin yang dikembangkan dengan penulisan notasi musik. Fileski mengadopsi alfabet Latin dan menyesuaikannya untuk menuliskan huruf sandi yang mirip notasi musik.  

Alfabet Fileski bisa digunakan untuk menuliskan berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Portugis, Italia, Jerman, Rusia, Polandia, Turki, dan Indonesia. Ini juga digunakan untuk menuliskan beberapa bahasa non-Eropa, seperti bahasa Arab, Persia, dan Urdu.

Alfabet Fileski adalah alfabet yang sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk menuliskan berbagai bahasa dengan sistem fonologi yang berbeda. Ini adalah salah satu alasan mengapa alfabet Fileski menjadi alfabet yang mudah untuk dipelajari dan juga terlihat estetis mirip penulisan notasi musik.

Tabel Fileski Alphabet 


Contoh penulisan:





INFO BAWAH

NB: Untuk saat ini, Negeri Kertas belum bisa memberikan honor untuk karya (Puisi/Cerpen) yang tayang.