Pendidikan Yang Kutunggu - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

18 Nov 2022

Pendidikan Yang Kutunggu


      Pendidikan, semua orang pasti ingin menjadi orang yang berpendidikan apalagi bisa jadi sarjana mungkin itu yang diidam idamkan semua orang. Berbeda halnya dengan siska gadis pintar yang terlahir dari orang tua kurang mampuh. Dia hanya bisa berangan angan dan memikirkan apakah dirinya bisa mencapai gelar sarjana.

Rina ‘’Sis, sebentar lagi kita berpisah dalam beberapa bulan, oh ya ngomong-ngomong kamu mau kuliah dimana nih?’’ tanya rina.

Siska ‘’Hemm, iya nih 2 bulan lagi. Aku gak tau nanti kuliah apa gak karena aku liat karena aku lihat kondisi ekonomi keluarga dulu’’ jawab siska dengan nada sedih.

Rina ‘’Ih Siska sayang sayang loo, kamu tau gak?ada program beasiswa dari sekolah coba kamu ikut siapa tau kamu beruntung’’ Sarana rina dengan meyakinkan siska.

Siska ‘’Okey, boleh banget tuh nanti kucoba deh saranmu’’ jawab Siska.

       Bel berbunyi menunujukkan waktu sekolah telah usai Siska dan Rina pulang bersama dengan tujuan rumah yang berbeda.

Setibanya di rumah.....

Siska ‘’Bapak, Siska mau ikut program beasiswa dari sekolah siapa tau siska beruntung’’ Pintar Siska pada Bapaknya

Bapak ‘’Bapak boleh boleh saja tapi kalo kamu gak dapet bapak takut kamu kecewa dan sedih karena gak bisa kuliah. Bapak juga minta maaf belum bisa beri yang terbaik untukmu’’ jawab Bapak dengan sedih

Siska ‘’ Ihh Bapak kalo ngomong, gak papa pak siska terima kok apapun hasilnya ‘’

Bapak ‘’ Ya sudah’’

KEESOKAN HARINYA...

        Jam dinding menunjukkan pukul 6.30. Dengan suasana pagi yang cerah kicauan burung yang merdu Siska bergegas untuk berangkat sekolah dengan memikul berjuta harapan agar dia lolos di program beasiswa.

Rina ‘’ Ayo buruan daftar’’ perintah rina

Siska ‘’ Siap Rina’’ jawab Siska penuh dengan semangat

Rina ‘’ okey semoga beruntung ya Siska’’

Siska ‘’ Amieen’’

          Tak lama kemudian,tiba tiba ada pengumuman dari speaker

‘’ Diharap kepada siswa siswi kelas 3 sma untuk berkumpul menuju aulabkarena makan ada beritahu mengenai beasiswa peekuliahan’’

Rina ‘’ Woww Fantastic nih’’

Siska ‘’ iyahh’’ jawab Siska dengan rasa gemetar

Rina ‘’ kamu bakalan dapet nih Siska, kan kamu pinter’’

Siska ‘’ Maka sih supportnya yah rina’’.

         Semua murid telah berkumpul di aula dan tempat jam 10.00 WIB Pak Kepala Sekolah mengumumkan mengenai beasiswa

Kepsek ‘’ Balik anak anak, mohon perhuruan nya disini sayang makan mengumumkan nama nama yang berhak.mendapatkan beasiswa perkuliahan

  1. Jihan Dalila

  2. Reyhan aftanida

  3. Nur Arifah

  4. Cahyo maulana

  5. Siska Maulida

Ya anak anak nama nama diatass adalah nama siswa yamg berhak mendapatkan beasiswa di tahun ajaran 17-18. Terimakasih atas perhatiannya.

Rina ‘’ wihhh good joob.I so proud of youu my friend’’ 

Siska’’Alhamdulillah aku juga gak nyangka loo’’

   Tanpa berpikir panjang Siska langsung mengabarkan Bapaknya tentang kabar gembira ini. Siska sangat senang bisa mendapatkan beasiswa dan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan begitu pulang Bapaknya yang amat bangga terhadap anak satu satunya itu.


 




      


Nama : Husna Taqiya | Alamat : Desa kagok, kecamatan Slawi, kabupaten tegal | Alamat e-mail : husnataqiya348@gmail.com | No.telepon : 089530133584 | Usia : 19 tahun | Asal instansi : UIN Prof KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com