Cerpen Bangkit Dari Suatu Kegagalan - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

18 Nov 2022

Cerpen Bangkit Dari Suatu Kegagalan



Teringat dalam dunia olahraga tepatnya sepak bola,  aku pernah mengalami kegagalan dalam seleksi. Ketika itu umurku 16 tahun, sebelum masuk kedalam team besar pasti ada rintangan atau seleksi yang harus kita hadapi dan dilewati. Ini penantian yang sudah lama aku  tunggu untuk bisa mengikuti seleksi.


Setelah sekian lama menanti dan berlatih,ini saatnya untuk mencoba mengikuti seleksi. Seleksi itu berlangsung selama 3 hari, sebelum berangkat aku  berpamitan dan meminta doa kepada keluarga agar seleksinya berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang saya harapkan


Aku  dan teman-teman berangkat bersama, sesampai disana aku dan teman-teman beristirahat sambil senda gurau. Perasaanku sangat senang dan juga cemas sebelum menghadapi seleksi. Akhirnya seleksi dimulai kurang lebih tercatat 150 orang yang ikut seleksi, setelah 2 jam mengikuti seleksi tahap pertama team penyeleksi melakukan pencoretan sebayak 50 orang yang harus pulang. Alhamdulillah aku lanjut ketahap berikutnya.


Pada tahap ke2 aku  sangat senang karena peserta seleksi berkurang yang awalnya 150 menjadi 50 orang. Team penyeleksi melakukan penyeleksian dengan teliti melihat satu per satu pemain yang akan lanjut keseleksi tahap terakhi. Dan akhirnya aku lanjut keseleksi tahap terakhir.


Sebelum seleksi tahap terakhir dimulai aku melamun dan berkata pada diriku sendiri”aku harus bisa dan lolos dalam seleksi tahap terakhir”. Seleksi dilaksanakan selama 3 jam dan akhirnya team penyeleksi mengumumkan siapa yang lolos dalam seleksi tahap ini. Hanya 20 anak yang bisa masuk kedalam team kesatuan, dengan sangat sedih saya gagal dalam seleksi tahap terakhir.


Dengan sangat sedih saya pulang tanpa membawa kabar baik untuk disampaikan kepada keluargaku,aku sangat sedih dan merasa semuanya sia-sia karena tidak sesuai dengan apa yang ku  harapkan. Kakakku berkata “sudah tidak apa-apa masih ada kesempatan dilain waktu” sambil memelukku.


Setelah beberapa hari aku sedih, aku sadar bahwa apa yang kita inginkan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dan akhirnya aku harus bangkit dan semangat lagi dalam berlatih agar suatu saat bisa tercapai apa yang aku harapkan









Nama : Rezka Wilda Kamali | Alamat : Kebarongan RT02 RW07,Kemranjen,Banyumas | Alamat email:rezkawildak@gmail.com | Nomer tlp :082226173843 | Usia :18 th | Asal instansi :UIN Prof KH Saifuddin Zuhri Purwokerto |

INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com