Cara Menghadapi Orang yang Suka Nge-Ghosting - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

9 Nov 2022

Cara Menghadapi Orang yang Suka Nge-Ghosting


Oleh : Isma Yuniarti

 

Kalian pernah tidak sih di ghosting dan bagaimana perasaan kalian saat di ghosting?

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, saat ini memunculkan masalah baru dalam sebuah hubungan yang sering kita sebut ghosting atau menghilang tanpa kabar secara tiba-tiba. Istilah ghosting saat ini sangat populer di dunia percintaan.

Apa sih ghosting itu?

Ghosting adalah perilaku seseorang yang suka menghilang atau mendadak tidak ada kabar tanpa alasan yang jelas untuk meninggalkan orang lain. Ghosting juga sering disebut menggantungkan perasaan seseorang. Rasanya tentu menyakitkan bagi orang yang menjadi korban ghosting.

Kitanya sudah nyaman eh malah di tinggal, sakit banget ya pastinya?

Seseorang yang melakukan ghosting akan memutuskan semua komunikasi. Biasanya ghosting dilakukan pada hubungan percintaan yang dilakukan secara virtual (virtual relationship) atau hubungan yang dilakukan melalui media maya tanpa ada pertemuan sebelumnya. 


Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari cowok yang suka ghosting?


  1. Jangan baper

Hubungan virtual mungkin tidak akan bertahan lama, yang bisa bertahan lama dari hubungan ini mungkin hanya sebagian saja. Jangan baper jika seseorang sering membaperi kamu mungkin dia hanya gabut saja. 

Biasanya orang yang suka membaperi hanya datang saat dia sedang bosan atau bingung mau melakukan apa, yang saat ini sering kita sebut gabut.

Jangan terlalu percaya dengan omongan orang yang baru saja dikenal karena orang yang suka nge-ghosting tidak pernah konsisten dengan ucapannya. Bahkan perilakunya sering berubah kadang hangat dan mendadak menjadi cuek.


  1. Ngetik pakai jari bukan hati

Maksudnya disini adalah kalau orang yang suka nge-ghosting itu memberi pesan (ngechat) kepada kita entah itu lewat whatsapp atau apapun itu balas saja apa adanya jangan balas dengan perasaan yaa. 




  1. Jangan berharap lebih

Jangan berharap dengan orang yang suka nge-ghosting, orang yang tidak suka nge-ghosting pun kadang juga tidak cepat memberi kepastian untuk kita. Jadi jangan berharap lebih karena akan membuat hati kita merasa sakit.


  1. Jangan mau diajak sleep call

Sleep call adalah panggilan yang dilakukan oleh dua orang sampai tertidur. Sllep call dilakukan setiap malam secara berulang kali. Orang yang di ajak sleep call setiap hari mungkin akan merasa nyaman dan menimbulkan rasa suka dengan orang yang mengajak sleep call tersebut.


  1. Jangan mau di gombalin

Orang yang suka nge-ghosting suka banget ngegombal. Gombalan maut kadang bisa membuat kita menjadi kegeeran dan salah tingkah (salting)  jadi kalau ada orang yang ngegombal anggap saja kalau dia hanya bercanda.



Nah, buat kalian yang sudah sering di ghosting bisa banget menggunakan cara-cara tersebut. Yang terpenting kalian harus berhati-hati dan bisa membedakan mana yang datang dengan tulus dan mana yang datang ketika dia hanya gabut.

























 


Nama : Isma Yuniarti

TTL : Purworejo, 28 Mei 2004

Alamat : Purworejo, Jawa Tengah

Media Sosial : Instagram : ismaayuniarti_

No. hp : 088226709323


INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com