Single Sia yang berjudul “Snowman” - negerikertas.com

.

Negerikertas.com - 2021

Single Sia yang berjudul “Snowman”


Single Sia yang berjudul “Snowman” banyak muncul di media sosial. Snowman sendiri sebenarnya adalah single kedua dari album Sia yang berjudul 'Everyday Is Christmas' yang telah dirilis pada November tahun 2017. Sampai saat ini video klip “Snowman” di Youtube sudah ditonton sebanyak 64 juta kali.

Meskipun bukan merupakan lagu terbaru di tahun 2020, lagu Sia yang berjudul 'Snowman' kemarin sempat viral di Tiktok karena banyak para pengguna Tiktok yang mencoba untuk menyanyikan lagunya dengan satu tarikan napas. Alhasil, lagu ini pun naik kembali ke permukaan dan banyak diputar di berbagai platform musik.

Dari beberapa lagu Sia yang biasanya memakai nada tinggi hingga falsetto lagu yang satu ini agak berbeda. Lagu “Snowman” mudah dan enak sekali untuk didengarkan atau biasa kita sebut easy listening. Seringkali saya menjumpai video kreator dengan menggunakan backsound lagu ini, mungkin karena lagu ini yang easy listening. Visual video klip ataupun konsernya sesuai dengan tema dari lirik lagu yang menyangkut tema natal. 

Di usianya yang menginjak kepala 4 tepatnya 45 tahun, di konser ini Sia cukup baik mengatur nafas dalam bernyanyi. Seperti biasa penampilan Sia selalu menggunakan  Memang kesulitan dari lagu “Snowman” adalah dalam pernafasan. Sehingga muncullah challenge menyanyi lagu “Snowman” dalam 1 tarikan nafas. 

Meskipun lagu ini terdengar santai, menurut saya Sia membawakan lagu ini dengan penuh emosi/power di setiap lirik-lirik lagunya. Sia menyanyikan lagu ini seakan memiliki energi tersendiri. Sia menyanyi seakan menceritakan sesuatu. Lagu ini menceritakan tentang Manusia Salju yang hidup dalam bahaya yang akan mencair. Namun dalam kasus Sia, karakter ini juga menjadi metafora untuk pacarnya. Dan pada dasarnya, mencairnya boneka salju adalah simbol dari dia yang benar-benar mengalami semacam gangguan emosional. 

Pemilihan nada dan transisi nada dari lagu “Snowman” meskipun diulang-ulang tapi tidak terdengar membosankan. Bahkan bila diputar 10 kali saja tidak bosan. Memang menyenangkan sekali mendengarkan lagu ini. 

Penampilan Sia dalam konser The Voice U.S menggunakan pakaian yang cukup nyentrik. Seperti biasa Sia menggunakan wig dan bando besar sesuai dengan tema video klip “Snowman”. Sia menggunakan tema warna merah hijau dengan wig yang menutupi matanya. Cara berpakaian Sia memang selalu nyentril menjadi ciri khas dalam setiap penampilannya.



 Nama        : Ardianti Freshtika Putri

Kelas         : XI 4 

No Absen : 10

Jumat, 15 Januari 2021

Link : https://youtu.be/vZ8z0E32t4Y



.