Konser Kebersamaan #DirumahAja - negerikertas.com

.

(Mulai 1 Agustus 2021 setiap Cerpen yang dimuat di negerikertas.com mendapat honor Rp 100.000)

Konser Kebersamaan #DirumahAja

Apa itu Konser Kebersamaan #DirumahAja?


Konser ini adalah sebuah konser kolaborasi beberapa musisi dengan konsep inovatif yang tidak lain adalah virtual (online) sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa. Konser ini diadakan selain untuk menghibur masyarakat yang tengah dalam masa PSBB, namun secara tidak langsung juga turut mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja untuk menghindari semakin masifnya penyebaran virus COVID-19.


Kapan konser ini diselenggarakan?


Konser Kebersamaan #DirumahAja yang berada dalam manajemen agensi StarHits ini telah dilaksanakan pada Senin, 01 Juni 2020 dan berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dimulai dari pukul 13.00 – 13.30 WIB. Konser ini disiarkan secara langsung di platform perusahaan digital StarHits dan beberapa aplikasi streaming lainnya.


Siapa saja musisi yang berpartisipasi dalam konser ini?


Ada beberapa musisi yang berpartisipasi dalam konser virtual ini. Mayoritas adalah musisi dengan genre musik pop. Musisi-musisi tersebut adalah Agnez Mo, Dian Sastrowardoyo, Raisa, Via Vallen, PADI, Judika, Andmesh, Sabyan, Brisia Jodie & Arsy Widianto, Ghea Indrawari, Lyodra, Tiara, Ziva, Nuca, Mahalini, Tretan Muslim & Coki Pardede.


Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa musisi yang berpartisipasi adalah musisi-musisi dengan genre musik pop, maka yang dibawakan adalah lagu-lagu pop hits seperti Coz I Love You – Agnez Mo, Meraih Bintang – Via Vallen, Begitu Indah – PADI, Kumau Dia – Andmesh & Mahalini, Gemintang Hatiku – Tiara & Lyodra, serta Rumah Kita yang dibawakan oleh semua musisi yang berpartisipasi. 


Lagu-lagu pop yang dipilih pun easy listening dan familiar di kalangan masyarakat. Para artis dan musisi-musisi yang berbakat ini membawakan seluruh lagu dengan apik. Walau dilaksanakan dengan konsep virtual, konser ini tidak memiliki kendala dalam proses penyelenggaraanya.




Jumat, 15 Januari 2021


Nama : Afiyah Arinda Putri








.