005

header ads

Lomba Blog Tempo Institute: Menulis Itu Asyik

indonesiana-bannerfix.jpg

Lomba Blog Tempo Institute: Menulis Itu Asyik

Tiga puluh tahun belakangan, teknologi media dan telekomunikasi seperti mencapai zaman keemasan. Hasil inovasi seperti ponsel, internet, dan sosial media berdampak pada semakin terintegrasi pembaca dan pengguna dalam proses penciptaan konten. Dengan semakin terintegrasi ke dalam media, peluang pembaca untuk juga didengar - dan tentu saja, dibaca - oleh pembaca lainnya semakin besar.

Selain ancaman bagi yang tidak adaptif, inovasi ini mendatangkan berbagai perubahan yang positif. Di sisi media, konten buatan pembaca membuat ragam konten semakin variatif. Dari sisi pembaca, sudah banyak kisah mengenai pekerja yang mendapatkan apresiasi karena kemampuan menulisnya. Institusi tempat mereka bekerja pun terdongkrak citranya karena aktivitas menulis pekerjanya. Namun sebaliknya, banyak juga perusahaan dibuat malu lantaran karyawannya kurang peka dalam mempublikasi tulisan di internet atau media sosial.

Menjadi cergas dan cerdas dalam menulis memang bukan hal mudah. Seperti kemampuan lainnya, dibutuhkan latihan dan disiplin bertahun-tahun untuk bisa menghasilkan tulisan yang baik. Satu hal lain yang bisa menjadi pembeda, menulis dengan baik membutuhkan pelatih yang baik.

BLOG TERKAIT
Seminar 12 Maret: Menulis itu Asyik
Sebagai salah satu penyelenggara pelatihan kepenulisan terbaik di Indonesia, Tempo Institute rutin menggelar seminar dan pelatihan jurnalistik. Kali ini, Tempo Institut akan menyelenggarakan seminar bertema 'Menulis Itu Asyik' pada,

Hari/tanggal  : Sabtu, 12 Maret 2016

Waktu            : 13.00 - Selesai

Tempat          : Gedung TEMPO, Jalan Palmerah Barat No. 8, Jakarta

Pembicara      : Wahyu Muryadi (Pimred TV Tempo), Amarzan Lubis (Wartawan Senior), Putri Adityo (Jurnalis Muda)

Fasilitas         : Sertifikat dan Konsumsi.

Tempo Institute menyediakan 5 tiket gratis bagi Anda yang gemar menulis di Indonesiana. Begini caranya.

1. Tulis minimum dua (2) artikel tentang pengalaman menarik Anda seputar aktivitas menulis, lalu tayangkan di Indonesiana.

2. Sertakan foto ilustrasi di setiap artikel Anda.

3. Di kolom tag setiap artikel, bubuhkan "menulisituasyik" (ditulis tanpa spasi, tanpa tanda petik, tanpa huruf kapital).

4. Artikel yang diikutsertakan lomba adalah artikel yang baru, belum pernah dan tidak ditayangkan di manapun.

5. Saat artikel dibagikan di akun media sosial masing-masing, bubuhkan tagar #menulisituasyik.

6. Konten artikel tidak mempertentangkan unsur SARA atau bertentangan dengan etika, norma, dan hukum di Indonesia.

7. Lomba berlangsung selama periode 24 Februari-6 Maret 2016.

8. Lomba ini terbuka untuk umum

Setelah menilai dan mendapatkan gambaran dari tulisan Anda masing-masing, Tempo Institute dan Indonesiana akan memilih 5 bloger Indonesiana yang paling berbakat dan dianggap potensial untuk dibimbing lebih lanjut dalam seminar "Menulis Itu Asyik".

Jadi tunggu apa lagi, sila tunjukkan keasyikan tulisan Anda.