BAGAIMANA CARA MELUPAKAN MANTAN YANG MASIH SAYANG? - negerikertas.com

INFO ATAS

LEMBAGA INDEPENDEN DI BIDANG PENDIDIKAN LITERASI, SENI BUDAYA, DAN SASTRA.

17 Mar 2023

BAGAIMANA CARA MELUPAKAN MANTAN YANG MASIH SAYANG?

 Melupakan mantan yang masih Anda sayangi bisa menjadi proses yang sulit, tetapi ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi perasaan Anda dan melanjutkan hidup Anda. Berikut beberapa saran yang bisa dicoba:


Terima kenyataan: Terima kenyataan bahwa hubungan Anda dengan mantan telah berakhir. Fokuskan pada masa depan dan kesempatan untuk memulai hal-hal baru.


Hapus kontak: Hindari kontak dengan mantan selama beberapa waktu. Ini bisa membantu Anda mengurangi perasaan sayang dan mempercepat proses penyembuhan.


Hindari pengingat: Kurangi atau hilangkan pengingat dari mantan dari kehidupan sehari-hari Anda. Ini bisa berarti menghapus foto, menghindari tempat yang biasa Anda kunjungi bersama, atau menghapus kontak media sosial.


Temukan dukungan: Bicaralah dengan teman atau keluarga yang dapat mendengarkan dan memberikan dukungan. Jangan ragu untuk mencari bantuan profesional jika perlu.


Fokus pada diri sendiri: Alihkan perhatian Anda pada diri sendiri dan fokus pada kebutuhan Anda. Lakukan kegiatan yang membuat Anda bahagia, jaga kesehatan fisik dan mental Anda, dan cari kegiatan baru yang menarik minat Anda.


Jangan bersikap terlalu keras pada diri sendiri: Beri diri Anda waktu dan kesempatan untuk merenung dan merasa sedih. Ingatlah bahwa melupakan seseorang yang pernah kita sayangi memerlukan waktu dan usaha yang tepat.


Jangan berharap pada rekonsiliasi: Hindari berharap pada rekonsiliasi dengan mantan Anda, terutama jika Anda merasa bahwa hubungan tersebut merugikan Anda atau tidak sehat.


Ingatlah bahwa setiap orang berbeda dan proses penyembuhan dari patah hati membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Jangan ragu untuk mencari bantuan jika Anda merasa kesulitan untuk melepaskan mantan dari kehidupan Anda. Terus fokus pada diri sendiri, dan lakukan apa yang terbaik bagi kehidupan Anda ke depan.


Anda bisa berkonsultasi dengan pakar LOA di sini: wa.me/628888710313



INFO BAWAH

NB: Untuk saat ini, Negeri Kertas belum bisa memberikan honor untuk karya (Puisi/Cerpen) yang tayang.