005

header ads

Tanpa Kamu Sadari 6 Hal Ini Merupakan Kebahagiaan Kecil Yang Berarti

 Tanpa Kamu Sadari 6 Hal Ini Merupakan Kebahagiaan Kecil Yang Berarti

Oleh; Kheterin Puspita Maharani


Sering kali orang-orang menganggap bahwa kebahagiaan itu hanya dari hal-hal besar saja. Seperti mempunyai uang yang banyak, rumah mewah, mobil mahal, dan jabatan yang tinggi. Padahal sebenarnya kebahagiaan itu dapat muncul dari hal-hal kecil yang sering tanpa kita sadari ada di dalam kehidupan sehari-hari kita loh.

  1. Merasakan makanan yang lezat


Dapat merasakan makanan yang lezat dapat disebut sebagai kebahagiaan kecil yang mudah dilakukan loh. Perasaan senang yang timbul setelah merasakan makanan yang nikmat dapat membuat mood kamu menjadi baik sehingga kamu dapat menjalani harimu dengan menyenangkan. 


  1.  Merasakan kehangatan saat tidur 




Merasa hangat saat tidur membantumu agar tertidur dengan pulas dan terasa nyaman. Tidur yang pulas dapat meningkatkan kualitas tidur yang berpengaruh terhadap mental dan juga fisik.

Tidur yang tidak nyenyak membuat tingkat konsentrasi pikiran kamu menjadi lemah dan saat kamu bangun dari tidur badan terasa lemas dan tidak bersemangat.


  1. Menikmati musik yang merdu


Mendengarkan alunan musik merdu dari earphone atau melalui spakear dapat membangun suasana yang baik. Saat melakukan perjalanan banyak orang memilih mendengarkan musik untuk menghilangkan rasa bosan dan mengalihkan pendengaran dari berisiknya jalanan atau keadaan sekitar. Musik juga sering dijadikan sebagai penghilang stres dengan cara meluapkan emosi melalui lirik dari lagu yang didengarkan.

Tersedia berbagai genre musik yang ada dari berbagai negara. Musik klasik dengan nada yang menghanyutkan, musik rock yang membuat bersemangat, musik ballad yang nada yang terasa menenangkan, dan berbagai genre musik lainnya yang ada untuk dapat kamu coba dengarkan.


  1. Memiliki teman yang suportif


Memiliki teman yang suportif membuatmu merasa bahwa ada orang yang mendukungmu. Teman suportif adalah teman yang selalu menemanimu saat kamu membutuhkan, selalu memberikanmu nasihat saat kamu butuh kan, membuat kamu bangkit saat kamu merasa terpuruk, dan mengarahkanmu ke jalan yang benar. 

Teman yang suportif dapat membuatmu merasa lengkap dengan kehadirannya. Teman yang suportif juga dapat membuat hatimu bahagia.


  1. Jalan-jalan ke tempat wisata


Tidak perlu untuk datang ke tempat wisata yang mahal untuk bisa mendapatkan kebahagiaan. Banyak tempat wisata yang memiliki harga tiket masuk yang tidak mahal, bahkan banyak yang harga tiket masuknya hanya berkisar dari 10 ribu sampai 30 ribu saja. 

Walaupun mempunyai harga tiket yang murah banyak tempat wisata yang asri dan menyenangkan untuk dijelajahi. Contohnya di daerah Jabodetabek jika kamu menyukai hewan kamu dapat berkunjung ke Ragunan yang ada di daerah Jakarta Selatan, jika kamu suka dengan alam kamu dapat berkunjung Kebun Raya Bogor yang ada di Kota Bogor.


  1. Membantu sesama yang membutuhkan


Saat membantu sesama yang membutuhkan juga merupakan suatu kebahagiaan yang bisa di dapatkan oleh kita. Senyuman dan kata terima kasih dari orang yang telah kita bantu dapat memberikan rasa sejuk di dalam hati.

Contohnya saat kamu memberikan bantuan kepada sesama kita yang sedang terkena bencana dengan mengirimkan baju dan makanan yang bisa mereka gunakan saat berada di dalam pengungsian membuat rasa senang bahwa dirimu bisa berguna untuk orang lain walaupun yang kamu kirim tidak seberapa jumlahnya.

Pada dasarnya manusia sering merasa tidak puas. Karena itu sebanyak apa pun materi yang dimiliki manusia akan tetap merasa kurang. Kunci utama kebahagiaan adalah rasa syukur. Rasa syukur kepada nikmat bisa kita rasakan, seperti masih diberi kesehatan, merasakan sejuknya angin, dan lainnya. 


Posting Komentar

0 Komentar