BERNADHOR ATAS CIPTAAN-MU | Karya : Kang Thohir - negerikertas.com

INFO ATAS

Lomba Cipta Puisi | DEADLINE 20 Februari 2023 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Jaringan Penulis dan Pembaca

Website Sastra dan Seni Budaya yang Terpercaya sejak 2015

30 Des 2022

BERNADHOR ATAS CIPTAAN-MU | Karya : Kang Thohir

 BERNADHOR ATAS CIPTAAN-MU |

Karya : Kang Thohir


Kubernadhor dari ciptaan-Mu lewat akal yang telah Engkau anugerahkan untukku, karena aku adalah akrodh yang fana sedangkan kasih-Mu tetap baqa. Aku adalah hawadis tak tahu diri bertingkah kibru melekat di kalbu, tapi tak tahu siapa Tuhanku. Maka dari itu ajarkanlah aku 'tuk mengenal-Mu, ya Rabb ...


Brebes, 29 Desember 2022




KERASNYA KALBU

Karya : Kang Thohir


Ya Illahi, betapa kerasnya kalbu ini sulit mendengar firman-Mu yang enggan kusentuh di bawah lautan kasih-Mu, namun begitu angkuh atas kedengkian yang menjelaga jiwa ini. Terhempas di selokan penuh lumpur dan bersimbah air mata.


Brebes, 29 Desember 2022



MENDEKAP ERAT

Karya : Kang Thohir


Di titik matamu yang hitam pekat

Aku tahu bahwa cinta itu emang nikmat 

Tapi lebih nikmat ingin mendekap erat

Dalam cinta yang setia terikat kuat


Brebes, 29 Desember 2022


Bionarasi :

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.



Quotes :


"Jadilah penulis sejati, karena penulis sejati akan selalu terkenang sampai mati."


                  - Kang Thohir -


INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com