Penyebab kamu menjadi Remaja Jompo. - negerikertas.com

INFO ATAS

Lomba Cipta Puisi | DEADLINE 20 Februari 2023 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Jaringan Penulis dan Pembaca

Website Sastra dan Seni Budaya yang Terpercaya sejak 2015

27 Nov 2022

Penyebab kamu menjadi Remaja Jompo.


Afriza Rahmatulail khoirunnisa – kamis,13 oktober 2022 | 22.19 WIB

Ilustrasi pegal.

Apa itu remaja jompo? - Kata Remaja jompo tentu sudah tidak asing terdengar ditelinga kita, apa lagi bagi kaum muda zaman sekarang yang sering sekali menggunakan istilah ini, istilah remaja jompo juga sudah menjadi fenomena viral di media sosial. Tapi taukah kalian apa sih sebenarnya remaja jompo itu? Remaja jompo adalah julukan untuk seseorang yang memiliki jiwa muda tapi raga jompo, jompo disini maksudnya adalah keadaan tubuh remaja yang mudah Lelah,mudah pegal-pegal jika melakukan kegiatan meski hanya sebentar, mudah Lelah dan letih, serta remaja yang suka bermalas-malasan. Istilah ini juga sering dijadikan guyonan oleh pada anak muda jaman sekarang, karena biasanya kata jompo identik dengan sebutan bagi orang lanjut usia.

Tanda bahwa kamu adalah remaja jompo

Remaja jompo adalah kata yang sering kita dengar dan lihat dimedia sosial maupun kehidupan nyata, munculnya istilah ini masih berkaitan dengan wabah yang menyerang dunia yaitu COVID-19 , adanya covid-19 itu membuat segala kegiatan kita menjadi terbatas dan itu menyebabkan para remaja menghabiskan waktu lebih banyak didalam rumah dibanding diluar rumah.

Berikut tanda bahwa kamu adalah remaja jompo

  1. Mudah Lelah,letih dan lesu 

Ada ngga sih diantara kalian yang padahal dirumah aja nga ngapa ngapain tapi badan rasanya Lelah,letih dan lesu. Itu tandanya kalian sudah masuk area remaja jompo loh.

  1. Mudah mengantuk 

Mereka yang merasa bahwa dirinya remaja jompo pasti merasakan tanda-tanda sering merasa mengantuk disetiap saat, terkadang mereka juga merasa kurang tidur padahal sudah cukup tidur.

  1. Mudah pegal-pegal

Ketika kalian tidak melakukan apa-apa tapi rasanya badan pegal-pegal,remaja jompo biasanya malas untuk bergerak. meski hanya jalan keluar kamar untuk kedapur,mereka lebih memilih rebahan seharian dikamar dari pada keluar rumah.

  1. Memiliki koleksi minyak angin dan koyo

Karena tubuh mereka sering Lelah dan pegal-pegal maka dari itu mereka memiliki persediaan minyak angin dan juga koyo , kemana pun mereka pergi pasti didalam tas mereka terselip entah itu minyak angin maupun koyo.

Biasanya mereka akan membawa minyak angin sesuai dengan aroma yang mereka sukai dan koyo yang panasnya sesuai kebutuhan mereka.

Penyebab menjadi remaja jompo

COVID-19 adalah awal dari maraknya fenomena remaja jompo ini, karena kegiatan yang terbatas pada saat itu membuat para remaja mempunyai kebiasaan-kebiasaan buruk, kebiasaan itulah yang menyebabkan para remaja menjadi remaja jompo. Penyebab itu adalah

  1. Malas bergerak dan terlalu sering rebahan

Saat wabah COVID-19 menyebar membuat seluruh kegiatan kita yang semula mengharuskan kita untuk selalu bergerak lalu dengan tiba-tiba seluruh kegiatan itu diganti dengan duduk berjam-jam menghadap layar monitor membuat kita jadi merasa Lelah dan akhirnya memilih untuk rebahan sebagai istirahat, tetapi karena nyaman kita jadi malas untuk bergerak lagi, dan memilih untuk rebahan saja.

  1. Malas berolahraga

Remaja jompo juga malas berolahraga padahal mereka selalu dirumah dan tidak melakukan kegiatan apa-apa, padahal jika mereka memaksakan mereka bisa olahraga dirumah, bisa dengan hanya jalan sebentar mengelilingi rumah atau bisa juga dengan senam dan lompat tali.

  1. Pola hidup yang tidak sehat

Kebanyakan dari remaja jompo tidak menerapkan pola hidup sehat, mereka lebih suka mengkonsumsi jajanan yang mengandung micin dan makanan pedas dari pada makan sayur, mereka juga lebih sering bergadang, hal itu menyebabkan mereka lebih mudah Lelah, letih, dan lesu.

  1. Stress

Stress juga menjadi salah satu penyebab remaja menjadi lesu. Masalah yang mereka alami disekolah atau dirumah dapat membuat mereka malas untuk menjalani hari-hari dengan semangat, sehingga mereka mudah Lelah.



INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com