TIGA SAJAK RELIGI YIN UDE | Ampuni Aku Ya, Allah - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

26 Jul 2022

TIGA SAJAK RELIGI YIN UDE | Ampuni Aku Ya, Allah

 TIGA SAJAK RELIGI YIN UDE |


Ampuni Aku Ya, Allah


Tiba bisik-Mu aku terperanjat, mendengar kata-kata yang kulontarkan ke langit, menyebar jadi guruh. Hujan pun akan keruh.

Saat tegak-Mu aku tertunduk, lekati jejak puisi yang berserakan di jalan-jalan, sekujur bumi. Sebagai sepi, patahan ranting dan duri.

Ampuni aku ya, Allah. Ampuni guruh juga sepiku


Sumbawa Timur, 24 Juli 2022


Puisi Subuh


Harum bunga mangga di udara subuh. Tengah jalan kurasa semilir dari langit: ada buah nyembul, pada ranting-ranting muda pohon waktu.

Gegas kulangkahi sepi, agar jejak kemarin tertindih, atau diseka angin, yang deraskan panggilan ke bilik lampu mati.

Aih, berkali sudah aku buat ini puisi. Aku mulai risih.


Sumbawa Timur, 25 Juli 2022


Di Balik Hijab Isteriku


Wajahku sumringah di balik hijab isteri, di depan dunia pula yang keningnya jelaga, karena perempuan yang kutinggalkan. Sampai tiba masa, muka pun tegaklah, menghadap Ia yang pertanyakan sebuah nama. Sebab di surga wanitaku itu sedang melambaikan tangan. Menungguku gegas kembali berduaan.


Sumbawa Timur, 25 Juli 2022


Bionarasi penulis:

Yin Ude, penulis Sumbawa. Karyanya dipublikasikan di media dalam dan luar Sumbawa, seperti Lombok Pos, Gaung NTB, Suara Muhammadiyah, Sastra Media, Elipsis, Bali Politika, Uma Kalada News, Negeri Kertas dan Suara Krajan. Memenangkan beberapa lomba penulisan seperti Juara 2 Lomba Cipta Puisi Bulan Bahasa Himapbi Universitas Asy’ariah Mandar, Sulbar (2021), Anugerah Puisi Terbaik Peringatan Konferensi Asia Afrika Tahun 2022 Negeri Kertas, dan Anugerah Cerpen Terbaik Hari Nelayan Nasional Tahun 2022 Negeri Kertas. Telah menerbitkan buku tunggal Kumpulan Puisi dan Cerita “Sajak Merah Putih” (2021) dan Novel “Benteng” (2021). Puisinya termuat pula dalam belasan antologi bersama penyair Indonesia. 

Facebook: Yin Ude

Kontak: 087810071573 (WA)

Email: abidanayi@gmail.com



INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa puisi/cerpen/artikel + biodata narasi + foto penulis atau gambar ilustrasi, semuanya dalam satu lampiran MS Word. Kirim ke email nkertas@gmail.com