Puisi MOCHAMMAD ASRORI - negerikertas.com

INFO ATAS

Share link karya anda ke banyak orang agar mendapat peluang besar untuk meraih Anugerah Sastra dari Negeri Kertas, dengan kriteria karya kualitas terbaik dari 10 karya dengan pembaca terbanyak. Berhadiah uang tunai dan piagam penghargaan.

Media Sastra dan Seni Budaya

WA 628888710313 | Email nkertas@gmail.com

2 Mar 2022

Puisi MOCHAMMAD ASRORI

 Mochammad Asrori

KERUPUK TERAKHIR DI DASAR BLEK


saat sebuah tangan meyembul di langit-langit

lalu mencubit, adakah nasib jika tubuhmu tak lagi legit

dirimukah amarah, pada renyah yang begitu dekat

namun begitu jauh dari peluk hangat


ingatan segera saja kembali pada sedetik tiba

saat pertama mengapung di blek biru muda 

ah, waktu yang tertahan, menanti malaikatku

sepasang gigi seri tuan, elan keremus segala beban


saat sebuah tangan mengangkatmu ke angkasa

adakah warna blek benar menerjemahkan isi dada

dirimukah tubuh nan alum akan kulum waktu

rahayu, samsara takdir yang harus diadu


2022

 


MOCHAMMAD ASRORI, sehari-hari bekerja sebagai guru di SMKN 2 Mojokerto. Buah karyanya—berupa cerpen, puisi, naskah drama, dan esai—telah terbit di berbagai surat kabar dan buku-buku antologi bersama. Buku antologi tunggal miliknya yang telah terbit (1) Tiga Postur Kota, Kumpulan Puisi, (2) Jam Beker di Kepala Laki-Laki, 11 Cerita Pilihan, (3) Seburut Perempuan dan Kisah-Kisah Lain, (4) SESI; Sepiring Esai Segelas Inspirasi, (5) Tong Kosong Esai Bunyinya, (6) Saat Jarum Jam Bersandar di Punggung Kursi Pelabuhan, Sehimpun Puisi. Selain bergiat di Terminal Sastra, ia aktif menjadi kurator buku antologi, editor buku, serta juri lomba kepenulisan. Koordinator Biro Sastra Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto ini tinggal di Perum Graha Japan Asri, Jln. Palem Kartika Blok I-03, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto. Ia dapat dihubungi di nomor WA: 085231586507 juga surel: rorimengajar@gmail.com. 



INFO BAWAH

[ Dukung peningkatan honor penulis karya terbaik dengan cara klik iklan yang ada di website ini. Untuk berhenti mendapat info dari NK, caranya ketik UNREG kirim ke nkertas@gmail.com ]