Puisi Karya Adytia Nugraha - negerikertas.com

INFO ATAS

Anugerah Sastra Negeri Kertas adalah karya yang masuk trending dan sekaligus mendapat penilaian tertinggi dari dewan kurator.

Media Sastra dan Seni Budaya

Tempat ngumpulnya inspirasi dari orang-orang hebat yang belum banyak terekspos media.

27 Feb 2022

Puisi Karya Adytia Nugraha

 LELAKI CAHAYA

Dering bel pagi itu meraba kehampaan


waktu berjalan, suaramu tiba di pikiran


di antara meja dan bangku yang bisu


kau memapah cahaya dan kesabaran


seketika tuturmu menjelma jadi sepecut mimpi


sehingga aku menggeriap


di bawah tilam kemafhuman


 


(Bandung, 15 September 2020)


Adytia Nugraha lahir di Bandung pada 15 Juni 1989. Pria lulusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI Bandung ini mulai aktif menulis puisi sejak tahun 2012. Buku antologi perdananya yang berjudul Puisi dan Intuisi terbit tahun 2018.


       Puisi-puisinya telah dimuat di sejumlah media massa: Pikiran Rakyat, Majalah Pakubasa Balai Bahasa Jawa Barat, Suara Merdeka, buku antologi bersama, dan sejumlah media daring. Selain aktif menulis puisi, pria yang berprofesi sebagai guru Bahasa Indonesia di SMA Alfa Centauri ini juga beberapa kali mendapat amanah menjadi pemateri puisi dalam kegiatan pelatihan bagi guru, mahasiswa, dan umum. Selain itu, ia juga beberapa kali pernah diamanahi menjadi juri lomba baca puisi untuk siswa SMP dan SMA tingkat Jawa Barat dan nasional.



       Untuk mengenal lebih jauh mengenai penyair, Anda dapat menyapanya di akun Facebook Adytia Nugraha, nomor WhatsApp 085794509525, dan bisa membaca sejumlah puisinya di laman adytianugraha.blogspot.com.



INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa puisi/cerpen/artikel + biodata narasi + foto penulis atau gambar ilustrasi, semuanya dalam satu lampiran MS Word. Kirim ke email nkertas@gmail.com