Konser Matahari Terbenam di Timur - negerikertas.com

.

(Mulai 1 Agustus 2021 setiap Cerpen yang dimuat di negerikertas.com mendapat honor Rp 100.000)

Konser Matahari Terbenam di Timur


Halo #SahabatFilm #SahabatMusik #SahabatBudaya

Setelah video konser terakhirnya di Danau Toba bulan lalu sukses ditonton belasan ribu viewers di YouTube dari berbagai penjuru dunia, Ananda akan menayangkan konsernya dari Labuan Bajo dan sekitarnya di daerah Nusa Tenggara Timur. Ananda mengangkat karya seni dan budaya Nusa Tenggara Timur.  

Dalam konser Ananda ini, ia mengangkat karya seni dan budaya Nusa Tenggara Timur. Dua penyair menjadi fokusnya dalam konser kali ini yaitu; Umbu Landu Paranggi (1943-2021) dan yang lebih muda Mario F. Lawi (kelahiran Kupang, 1991). 

Kali ini, Ananda didampingi oleh para pemenang kompetisi Tembang Puitik Ananda Sukarlan 2021, yaitu: Kadek Ari Ananda (juara I, bariton) dan Alice Cahya Putri (juara II, soprano), yang terakhir ini sedang melanjutkan kuliah musiknya di Hungaria. Konser ini juga menampilkan Gabriella Prisca Handoko, pianis pemenang Ananda Sukarlan Award yang menghadirkan karya Rapsodia Nusantara no. 11 dan memperdanakan no. 35 yang diciptakan khusus oleh Ananda berdasarkan lagu-lagu rakyat dari pulau Rote, pulau paling Selatan di Indonesia.

Saksikan konser “Matahari Terbenam di Timur” yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila persembahan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek bersama Ananda Sukarlan hari ini Jumat, 1 Oktober 2021 Pukul 19.00 WIB di kanal Youtube: Budaya Saya. 

Klik link : https://youtu.be/8wRD3nhEs4U

#FilmSaya
#MusikSaya
#BudayaSaya
#Kemendikbudristek

.