ANTOLOGI PUISI LINTAS NEGARA SERUMPUN | KOMUNITAS NEGERI KERTAS - negerikertas.com

.

(Mulai 1 Agustus 2021 setiap Cerpen yang dimuat di negerikertas.com mendapat honor Rp 100.000)

ANTOLOGI PUISI LINTAS NEGARA SERUMPUN | KOMUNITAS NEGERI KERTAS

 



Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa dan juga kepada sahabat-sahabat penulis dan penyair yang telah turut memperkaya kahasanah kesusastraan lintas negara serumpun dalam “Antologi Puisi Serumpun”.


Buku antologi puisi ini disusun berdasarkan ide dan produktivitas karya teman-teman penyair yang selalu bersemangat mengirimkan karyanya ke Negeri Kertas, sebagian dari karya kami unggah di website dan sebagian kami abadikan dengan cara diterbitkan dalam sebuah buku antologi puisi ber-ISBN. 


Dari karya-karya puisi yang telah terkumpul dari kiriman para sahabat, kemudian kami himpun menjadi antologi puisi dengan tema bebas, sehingga penyair lebih bebas menuangkan idenya,dan juga dalam satu buku ini memiliki banyak nuansa keberagaman lintas budaya, lintas negara, kaya warna, dan keberagaman suasana imaji yang ditorehkan setiap penulis dalam karya puisi yang ada di buku ini. 


Dengan terbitnya buku antologi puisi ini, diharapkan sahabat-sahabat penyair ASEAN akan lebih semangat lagi dalam berkarya. Karya bagaikan anak-anak yang akan menempuh jalan takdirnya sendiri, kita tak pernah tahu kemana takdir akan membawa buah karya kita, menuju ruang-ruang tak terduga, lintas budaya, lintas negara, dan akhirnya akan mengabadikan nama penulisnya. 


Kami dari Negeri Kertas bekerjasama dengan penerbit Raditeens sebagai penghimpun karya para sahabat, mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan dalam proses penerbitan buku ini. 


Berikut adalah hasil seleksi ANTOLOGI PUISI LINTAS NEGARA SERUMPUN yang diurutkan sesuai abjad:

A'yat Khalili

Acep Syahril

Ade Novi

Agus Salim

Aladin Mohamad

Asrizam Esam

DM Ningsih

Dr. Aminudin Mansor

Edrida Pulungan

Fileski

Firmansyah Evangelia

Gabriel Kimjuan

Gambuh R Basedo

Halimah Hakim

Hazwan Ariff Hakimi

Hermawan

Isbedy Stiawan

J. Akid Lampacak

Kims Diwa

Kurnia Effendi

M. Raudah Jambak

Madu Kami

Muhammad Husein Haikal

Muhammad Lefand

Ni Made Rai Sri Artini

Nor Azizah Ismail

Nur Afifah Binti Roslan

Nurbaiti Monti Goleh

Rezqie M.A. Atmanegara

Rusdi Mohamad Noor

Winar Ramelan

Zaid MD Saman

.