005

header ads

Perpaduan Sempurna untuk Menjaga Budaya


    Mencampurkan budaya Indonesia dengan karyanya. Itulah yang dilakukan Awwalur rizqi Al-firori atau sering dikenal Alffy Rev. Alffy Rev dikenal sebagai komposer yang menginginkan budaya Indonesia dikenal dunia lewat karya karyanya. Dia sering memasukkan unsur budaya Indonesia salah satunya di karya Single terbarunya featuring Hanin Dhiya yaitu “Beautiful We Are” yang di dalamnya kental nuansa kesenian dari Bali. 

    Lagu tersebut mencampurkan dua musik yang berbeda yaitu Modern dan Instrumen asli daerah. Bisa kita lihat kalau perpaduan kedua musik ini sangat pas dan tentunya enak di dengar. Banyak orang yang mendengar pasti mengira bahwa lagu ini berasal dari Barat namun nyatanya Lagu ini dibuat oleh orang indonesia. Dengan dimasukkannya instrumen daerah ke dalam lagu ini membuat orang yang awalnya tidak tahu bahwa ini lagu dibuat oleh orang Indonesia, menjadi tahu kalau lagu ini dibuat oleh orang indonesia.

    Instrumen daerah di lagu tersebut juga berhasil menjadi identitas bahwa lagu tersebut berasal dari Indonesia yaitu budaya asli Bali. Ada instrumen tari Kecak dan gamelan Bali di dalam lagu tersebut. Meskipun semua lirik lagu tersebut menggunakan bahasa Inggris tapi dengan adanya instrumen daerah pasti membuat orang tahu kalau lagu tersebut dibuat oleh orang Indonesia. Selain itu instrumen piano di opening lagu membuat lagu ini semakin indah dan menarik untuk di dengar sampai habis. Lagu ini juga menggunakan lirik yang romantis magis sehingga menambah kesan yang indah di dalamnya

    Lagu ini sendiri menceritakan rahasia prasejarah Bali yang menunjukkan bahwa Indonesia pernah menjadi tanah peradaban pada masanya. Peradaban tersembunyi itu akhirnya ditemukan dan menunjukkan betapa indahnya negeri kita kala itu. Penyampaian makna lagu yang sangat dalam berhasil di bawakan oleh Alffy Rev. Secara umum saja dia menginginkan kita tidak melupakan budaya asli Indonesia yaitu Bali. Lewat lagu ini banyak orang yang tahu bahwa negeri kita itu indah dan tentunya patut untuk di banggakan.


MUH ZAYNUL A XI5-20 




Posting Komentar

0 Komentar