SEDEKAH BUKU

Negerikertas.com menyalurkan bantuan SEDEKAH BUKU untuk taman baca di berbagai pelosok daerah yang kekurangan buku bacaan. Kirimkan buku ke alamat: Fileski 085731803357 | Jl Koperasi A08 | Banjarejo | Kec.Taman | Kota Madiun. Bisa juga berupa uang ke rek BCA 1771531313 a/n Walidha. Madiun

Kesan: "Satu Hari Bersama Fileski"






Satu Hari Bersamamu


Kucoret kertas  dengan tinta hitam ini
Kususun kata demi kata, bait demi bait
Menulis kesan yang kau ukir bersama kami
Sungguh egois bila ini antara kamu dan aku
Semua ini adalah antara kamu dan kami.
Tak pernah kami bayangkan sebelumnya, kami tak pernah berharap bahkan bermimpi pun tak pernah. Kakak hadir di sini, diantara kami. Itu adalah gift terbaik yang pernah kami terima.

“Jarak adalah imajinasi manusia yang tak dipantulkan sempurna. Pertemuan dan perpisahan sesungguhnya hanya dua cermin yang berhadapan.” (@adimasnuel).
Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, semua yang telah kita jalani, nikmati sebagai cerita dimana harus dimulai dan berakhir sebagaimana mestinya. Perjalanan dan perjuangan kita masih panjang. Semua yang telah terjadi biarlah menjadi kenangan manis yang pernah kita lalui.
Bertemu dengan kakak memberiku dan dorongan untuk terus mengasah dan belajar sastra terutama puisi. “Semester depan jadi pengin ikut ukm teater,”
Terima kasih yang tak terhingga kepadamu, Kak Fileski yang mau mengukir cerita dan kenangan bersama kami, anak-anak Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto. semoga waktu akan mempertemukan kita kembali, amiien.
Hari ini tepatnya tanggal 21 Febuari bertepatan dengan milad kakak yang ke-29. Barakalla fii umrik, semoga diberi umur yang berkah dan sukses selalu.
Salam Hangat sehangat mentari di pagi hari.
Purwokerto, 21-02-2017
Masfufah


300 Menit Saat Senja
300 menit saat senja
Mega merah tersenyum di ufuk barat
Indah bak pangeran memukau putri
Raja siang telah bersembunyi di singgasananya
Di gantikan bulan yang penuh kemesraan.

Hati ini rindu !
Sosok raja yang tak di atas tahtanya
Duduk du bangku reot
Di perjamuan gubuk.

Ya ! 
Laki laki itu bernama walida
Walida tanjung files
Duduk penuh pesona
Memancarkan sinar girang kuning menyala.

Ya !
Laki laki itu bernama walida tanjung files
Pertemuan 300 menit saat senja
Pertemuan tak terbayang di pelupuk mata
Biola cantik menghias jari jarinya
Menyanyikan syair syair mimpi
300 menit saat senja menghidukan cinta
Yang mati bahkan terkubur
Otak ini bisu.
Tak bisa bicara , mengungkap nyanyian hati
Satu kata terakhir
Hati ini rindu , hati ini terikat haru 
300 menit saat senja.
Purwokerto , 23 Febuari 2017

BY Julita



KESAN : Pertama-tama saya mengcapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kakak dengan saya. Yang kedua saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Mba Aryz, karena dia saya bisa mengenal sosok dan bertemu secara live dengan kak Fileski. Saya sangat kagum sama kakak yang memiliki bakat dan karya yang sangat luar biasa, mengkolaborasikan music bersama puisi. Dan ketika kakak tampil di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto, dengan keterbatasan waktu, di depan kami semua dan seolah-olah saya tidak menyangka akan bertemu sosok seperti
Kak Fileski, yang memiliki segudang keahlian.
Suatu kebanggakan dari saya pribadi. Kakak bersedia mengisi sesuatu yang orang lain belum mampu mengisinya di rumah kami (Panti Asuhan), yang kebanyakan masih dianggap sebelah mata oleh orang-orang. Apa yang kakak berikan kemarin sangat bermanfaat bagi kami semua dan mendorong kami agar lebih menekuni, mengasah bakat kami. Awalnya kami memang sangat pesimis dengan bakat yang kami punya. Namun, ketika Mba Aryz memperkenalkan video kakak, dalam hati saya sempat “mana mungkin temannya mba Aryz mau datang berkumpul ditengah-tengah anak Panti.” Dan ternyata perkiraanku salah, kakak memberikan motivasi mengenai passion, dan kami pun terbangun. Ternyata dengan bakat dan berkarya akan membawa perubahan pada kita yang lebih baik. Kami di sini akan teringat dan menanamkan apa yang kakak sampaikan ilmunya kepada kami kemarin. Terima kasih Kak Fileski atas ilmunya yang sudah kakak tularkan kepada kami. Kakak datang ke Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto sangat menginspirasi kami semua.
ILMU: saya waktu bertemu Kak Fileski banyak ilmu yang saya dapatkan seperti :
  1. Saya dapat mengetahui tentang puisi dan tata cara membawakan puisi seperti apa dan bagaimana.
  2. Mengetahui gerak tubuh yang pantas untuk kami saat kami membacakan puisi di atas panggung.
  3. Mengetahui intonasi yang bagaimana saat membacakan puisi.
  4. Mengetahui tentang bagaimana agar juri tertarik sama kita dan strategi untuk menang.
  5. Mengetahui tentang bagaimana cara mengkolaborasikan puisi dengan music itu bagiku sangat susah.
NB.
Kak Fileski, jangan pernah bosan untuk datang, main, mengisi bahkan menjalin silaturahmi dengan anak-anak Panti Asuhan. Terutama Anak Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Purwokerto. pokoknya Kak Fileski dan Mba Ryuzaki Aryz is the bestlah babgiku. Hehe…!!!
Purwokerto, 21 Febuari 2017
By. Yeni Listiyani



Ketika Impian Datang Menyapa
Ketika kebenaran semua terkuak. Gambaran masa depan. Meski sebelumnya tampak bayang-bayang, bahkan kadang kau tak bisa menghentikan langkahmu, melaju dengan kecepatan menggebu. Tak kau ingat lagi, rasa lelah bersemayam, namun semua itu sudah berlalu.
It’s the time to face your dreams. It’s the time, when you can see. Who is right and who is wrong. It’s the time yo stay wake up. Anda build your success story.
Whoever you are, whatever you wanna be. And wherever you are now. It’s the time, my new friend. It’s the time, Kak Files. So, apalag yang kau ragu? Bergeraklah, majulah. Dengan cintamu, perasaanmu, senyummu, dan dengan semangatmu. Jadilah apa yang kau mau, karena kau pasti mampu.
Namun, jangan terlalu terikat erat. Karena semua ini bukanlah milikmu. Semua akan hilang, dengan bergulirnya sang waktu. Tetaplah dalam bahagia, wahai jiwa pengelana.
Purwokerto, 21 Febuari 2017

By Oktafiani





Share on Google Plus

About Fileski Channel