005

header ads

Nasib Baik atau Nasib Buruk?



Ditulis ulang oleh Fileski

Ada sebuah cerita, tentang seorang petani yang memiliki kuda yang sangat bagus dan gagah. Para tetangga sering memujinya, karena petani itu menemukan kuda bagus itu dari hutan. 


Suatu saat kuda itu keluar dari kandang. Beberapa hari tidak pulang, para tetangga berkomentar, kasihan sekali dia, kehilangan kuda yang sangat bagus. 


Hari berikutnya, kuda itu pulang. Membawa rombongan teman temannya dari hutan. Para tetangga pun berkomentar, sungguh sangat beruntung dia. Satu kudanya membawa banyak kuda lainnya pulang ke rumahnya. 


Hari berikutnya, anaknya lelakinya yang remaja naik kuda itu. Anaknya terjatuh dari kuda itu, sampai kakinya patah. Para tetangga berkomentar, kasihan sekali dia, anaknya terjatuh dari  kuda sampai kakinya patah. 


Hari berikutnya ada hulubalang kerajaan datang ke seluruh desa-desa. Untuk mencari para pemuda, agar mau ikut perang membela kerajaan. Banyak orang tua yang bersedih, takut anaknya mati saat perang. Para tetangga berkomentar, sungguh sangat beruntung dia, anaknya tidak perlu ikut wajib militer, karena kakinya patah.  






Posting Komentar

0 Komentar