005

header ads

Juli Dan Zamannya- Sajak Firman Wally


 

JULI DAN ZAMANNYA


baru saja dia pergi sore tadi saat hujan dengan ramainya membasahi jejak langkah di bahu jalan. musim timur datang lagi saat juli beranjak pergi. mari kita membasahi bibir dengan tragedi getir. 


di saat tak tik tuk suara sepatu, jalan-jalan di penuhi anak kecil berpayung rindu. lelaki berusia linglung mencari tempat berteduhnya kenangan. gadis yang dadanya baru belajar berkembang mendatangi kios yang menggadai segala rupa janji-janji. sementara janda yang baru saja seminggu ditinggal mati suaminya mendatangi rumah mertua untuk menjual mas kawin senilai harga diri. 


juli pergi agustus datang lagi dengan selembar kertas bertuliskan kisah segala tragedi hidup di zaman berdebu, di zaman harga dosa lebih menjanji surga daripada dalaman yang belum ternoda. 


Tahoku, 2023


_________________________________________________

Firman Wally penulis kelahiran Tahoku, 03 April 1995. Alumni Unpatti, Jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia. Penulis buku Lelaki Leihitu, Kutemukan Penyesalan di Setiap Kehilangan, dan Menghibur Luka. Karya sastranya sudah termuat di berbagai antologi bersama penyair nasional-internasional, kurang lebih 70 antologi. Saat ini aktifitasnya selain menulis, juga sebagai pengajar di SMA NEGERI 27 MALUKU TENGAH. Akun Instagram: firmanwally02

Nomor WA: 081240039343

Posting Komentar

0 Komentar