RUHUL 'ADHOM Karya : Kang Thohir - negerikertas.com

INFO ATAS

Lomba Cipta Puisi | DEADLINE 20 Februari 2023 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Jaringan Penulis dan Pembaca

Website Sastra dan Seni Budaya yang Terpercaya sejak 2015

9 Jan 2023

RUHUL 'ADHOM Karya : Kang Thohir

 RUHUL 'ADHOM

Karya : Kang Thohir


Nur terpancar ruh

Menari di atas arsy

Terletak di dinding pintu

Ruhul 'adhom terbentang 

Mir'atul haya' sebagai muhasabah

Ketika cinta atau rindu

Saling menyatu dan berpadu

Di bawah ruh sumsumnya

Bagai penopang sumbu

Di atas lampu-lampu

Penerang dunia semesta

Menjadikan ia raja di segala raja

Aku adalah dia 

Dia adalah aku

Kekasihku dia adalah diriku


Brebes, 24 Juni 2022



Biodata Penulis :

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.


Kini, aku sedang menggeluti dunia tulis menulis atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Suka menulis sejak duduk di bangku kelas empat SD dan sampai masuk ke Pondok Pesantren. Aku masih tetap aktif menulis dan semakin semangat 'tuk menulis baik puisi maupun cerpen dan lain sebagainya yang aku tulis. Selain menulis aku juga suka membaca buku agar bisa bermanfaat untuk menambah wawasan (pengetahuan).


INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com