Puisi Rudiana Ade Ginanjar | Darma Kembara - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

2 Jul 2022

Puisi Rudiana Ade Ginanjar | Darma Kembara

Rudiana Ade Ginanjar |

Darma Kembara


Bila dia seorang raja, 

dengan seorang rakyat menjadi. 


Pengasuh yang diasuh musim.

Ketika Juli muram, 

menitip kicau lembut kabut

ke warna melankolis

dari bebijian waktu

yang menebar tanpa pamrih. 


Bila ia seorang guru

dengan si bodoh menggembala. 


Hanya mendengar

tanpa melihat jeda dari diri. 

Tanpa basuhan, 

ia sendiri membasuh tanah

yang menuliskan ketetapan. 


2021


Biografi


Rudiana Ade Ginanjar, lahir di Cilacap, 21 Maret 1985. Beberapa karyanya terhimpun dalam surat kabar, buku antologi bersama, dan media daring. Menamatkan pendidikan formal di SMAN 1 Majenang (2003/2004), pendidikan berbasis ketrampilan komputer di LPK El Rahma “Satria” Purwokerto (2004/2005), dan menimba ilmu di sejumlah pondok pesantren di Yogyakarta. Selain menulis puisi, juga menulis esai dan menerjemahkan karya sastra asing untuk mengisi masa-masa senggang. Bergabung di Komunitas Sastra “Kutub”, Yogyakarta. Kini tinggal di Cilacap, Jawa Tengah. Kontak: ginanjarpustaka@gmail.com atau telp. 082-325-647-406.


 



INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa puisi/cerpen/artikel + biodata narasi + foto penulis atau gambar ilustrasi, semuanya dalam satu lampiran MS Word. Kirim ke email nkertas@gmail.com