RMD Puisi Adytia Nugraha - negerikertas.com

INFO ATAS

Share link karya anda ke banyak orang agar mendapat peluang besar untuk meraih Anugerah Sastra dari Negeri Kertas, dengan kriteria karya kualitas terbaik dari 10 karya dengan pembaca terbanyak. Berhadiah uang tunai dan piagam penghargaan.

Media Sastra dan Seni Budaya

WA 628888710313 | Email nkertas@gmail.com

5 Apr 2022

RMD Puisi Adytia Nugraha

 

Sekolah Menengah Tinggi Ramadan

 

Masuk sekolah subuh

Pulang petang kala beduk ditabuh

Ulangan tiap mata pelajaran ditempuh

Mengharap rapor karunia dari-Mu

 

Saat di kelas

Aku belajar menulis makna

Saat di kelas

Aku belajar mengeja sabar

Saat di kelas

Aku belajar menyimak getar

Saat di kelas

Aku belajar membaca cemar

 

Saat hari berselendang senja

Aku berdiskusi dengan waktu

Saat hari berselendang senja

Teman-teman bermain dengan waktu

Sembari menunggu sang penabuh tiba

Di ambang pintu kemenangan

 

(Majalaya, 30 Mei 2017)

Adytia Nugraha lahir di Bandung pada 15 Juni 1989. Pria lulusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI Bandung ini mulai aktif menulis puisi sejak tahun 2012. Buku antologi perdananya yang berjudul Puisi dan Intuisi terbit tahun 2018.

       Puisi-puisinya telah dimuat di sejumlah media massa: Pikiran Rakyat, Majalah Pakubasa Balai Bahasa Jawa Barat, Suara Merdeka, buku antologi bersama, dan sejumlah media daring. Selain aktif menulis puisi, pria yang berprofesi sebagai guru Bahasa Indonesia di SMA Alfa Centauri ini juga beberapa kali mendapat amanah menjadi pemateri puisi dalam kegiatan pelatihan bagi guru, mahasiswa, dan umum. Selain itu, ia juga beberapa kali pernah diamanahi menjadi juri lomba baca puisi untuk siswa SMP dan SMA tingkat Jawa Barat dan nasional.

       Untuk mengenal lebih jauh mengenai penyair, Anda dapat menyapanya di akun Instagram @nugrahaadytia, akun Facebook Adytia Nugraha, dan bisa membaca sejumlah puisinya di laman adytianugraha.blogspot.com.

 


INFO BAWAH

[ Dukung peningkatan honor penulis karya terbaik dengan cara klik iklan yang ada di website ini. Untuk berhenti mendapat info dari NK, caranya ketik UNREG kirim ke nkertas@gmail.com ]