Puisi Deni Purnomo - negerikertas.com

INFO ATAS

Lomba Cipta Puisi | DEADLINE 20 Februari 2023 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Jaringan Penulis Pembaca Sastra dan Budaya

Pimpinan Redaksi: Fileski | nkertas@gmail.com

1 Mar 2022

Puisi Deni Purnomo

 Hanya Melihat



Padat jalanan membawa langkah melayang di antara got. Ikan-ikan kecil menatap ke atas sembari mengibas-ibaskan ekornya. Sesekali ia menyelam dalam, menghindari kecipak kaki tikus yang datang. 


Seorang lansia pulas di seberang, di kotak dagangannya yang disinggahi debu. Di gedung-gedung tinggi angka terlihat berdiri di puncaknya. Berkedip-kedip, berganti angka semenit sekali, sejam sekali, dan saat direkturnya ingin, meski tak hanya sekali. 


"Kita hanya bisa melihatnya, menebak, dan kembali berjalan," kata seorang lekaki tua yang tengah memegang sebelah sepatu yang telah melewati atas got tadi untuk dijait. 



Indramayu, 30 Desember 2021

 


Deni Purnomo lahir di Indramayu tahun 1996. Seorang pemilih kata yang kasmaran pada tubuh puisi. Karyanya termaktub di beberapa antologi, seperti: Jejak Puisi Digital (2021), Tanah Air Puisi (2020), Puisi Para Pendaki: Bisik Langit Pasak Bumi (2020), Berbisik Pada Dunia (2020), dan lain-lain. Buku kumpulan puisi solonya berjudul Risalah Waktu (2018).


Pos Elektronik: pdeni63@gmail.com

Nomor WhatsApp: 083824182900

Facebook: Deni Purnomo (https://www.facebook.com/deni.purnomo3)


INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com