SONGSONG HARI SANTRI, LESBUMI PCNU JEMBER GELAR LESBUMI AWARD 2021 - negerikertas.com

.

(Mulai 1 Agustus 2021 setiap Cerpen yang dimuat di negerikertas.com mendapat honor Rp 100.000)

SONGSONG HARI SANTRI, LESBUMI PCNU JEMBER GELAR LESBUMI AWARD 2021




*SONGSONG HARI SANTRI, LESBUMI PCNU JEMBER GELAR LESBUMI AWARD 2021*

Semangat Hari Santri Nasional (HSN) 2021 mulai menggema di seluruh nusantara. Hal ini dapat dilihat dengan adanya gebrakan Lesbumi PCNU Jember yang menggelar _Lesbumi Award 2021_ yang akan berlangsung sejak 17 September 2021 sampai 22 Oktober 2021 yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. "Lesbumi Award merupakan salah satu program unggulan Lesbumi PCNU Jember yang bertujuan untuk memberi ruang ekspresi, apresiasi dan silaturahmi kebudayaan antar sesama anak bangsa, khususnya warga Nahdiyin" ujar Siswanto, Ketua Lesbumi PCNU JEMBER.

Lesbumi Award 2021 meluncurkan dua kegiatan, baik yang bertaraf lokal dan nasional. "Ada lomba _cover_ lagu islami se Jember, khusus pelajar yang berusia 10 s/d 18 tahun. Untuk tingkat nasional kami meluncurkan sayembara cipta puisi santri, khusus santri aktif berusia 13 s/d 25 tahun. Kompetisi yang menarik, jangan dilewatkan" ujar Fandrik, Ketua Panitia Lesbumi Award 2021.

Kegiatan ini terbilang jarang ditemui, mengingat tidak mudah juga menemukan antologi puisi santri nasional. Hal ini diakui Sekretaris Lesbumi PCNU Jember, Muhammad Lefand. "Sejak saya malang melintang di dunia perpuisian, belum menemukan antologi puisi santri nasional, adanya paling tingkat pesantren. Nah, output Lesbumi Award nanti kami menerbitkan 100 puisi pilihan untuk dibukukan dan diberikan secara gratis".

Program Lesbumi Award bersifat _sustainable_ ke depannya. Untuk kegiatannya pun variatif dan menyentuh akar rumput. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama, dukungan dan partisipasi agar program ini terealisasi dengan optimal. Terakhir kami haturkan terimakasih kepada BeritaBaru.co atas dukungan publikasinya. Untuk informasi lebih lanjut dan jelas bisa klik di sini................
.,.............Salam Lesbumi!

.