Rumpang (Live) - GMCO ft. Nadin Amizah - negerikertas.com

.

[[Negerikertas.com]]

Rumpang (Live) - GMCO ft. Nadin Amizah




Review Rumpang  (GMCO ft. Nadin) : Harta Karun Pecinta Musik Indie!

https://www.youtube.com/watch?v=2ZO7EoETQfg


Rumpang, sebuah karya elok dari Nadin Amizah  yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Rumpang menjadi favorit banyak orang karena lagunya sangat menawan, lagu ini bercerita tentang kehilangan, orang yang mendengarkan dibuat campur aduk emosinya. Lagu ini mewakili berbagai perasaan. Nadin Amizah bersama GMCO (Gadjah Mada Chamber Orchestra) pada konser 70th UGM Gemilang  2019. Kolaborasi ini disusun oleh Afriza Animawan.

Seperti yang kita tau, Nadin Amizah dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu indie yang sangat bertalenta, setiap kata dalam lagunya sangat poetic. “Aku bukan musisi, aku cuma bermodalkan hati” disampaikannya pada awal performancenya membawakan lagu rumpang ini. Kali ini,Nadin digandeng GMCO (Gadjah Mada Chamber Orchestra) yang juga sudah tidak diragukan lagi epiknya. Bahkan akhir-akhir ini GMCO mengadakan Virtual Concert saking banyaknya peminat.

Kolaborasi Nadin ft. GMCO ini sukses membuat penonton tersentuh bukan main. Pasalnya, rumpang ini memang tipe lagu yang baik didengarkan saat sendiri, tipe lagunya mellow, tipe lagu yang cengeng. Maka tak heran kalau lagu ini ditambahkan dengan alunan orchestra menjadi perpaduan yang tak bisa dilupakan. Suara orchestranya lembut, tenang dan sangat menyatu dengan lagunya. Sangat pas, suara Nadin dan orchestranya seperti berjalan berdua beriringan erat, nyambung dengan halus tapi kuat. Terlebih lagi, Nadin melakukan improvisasi yang membuat penampilannya semakin menguras  hati, liriknya tersampaikan dengan baik, rasa sakitnya dapat dirasakan oleh semua yang mendengarnya.

Saya juga teringat Nadin pernah menyatakan dalam suatu podcast youtube kalau penikmat musiknya itu hanya wanita saja. Namun, dengan kolaborasi ini dapat dilihat semua orang ikut mengapresiasi karyanya. Penikmat musiknya menjadi semakin luas. Suksesnya penampilan ini juga tak lepas dari kualitas  videonya. Tertulis di description box bahwa audio dan video konser ini digarap oleh Konzerto Live, pengambilan videonya seimbang dengan lagunya, perspektif yang digunakan juga sangat baik membuat lagunya juga dapat  dinikmati dengan baik. Nadin cantik banget! :)


“Katanya mimpiku kan terwujud

Mereka lupa tentang mimpi buruk”

Asy Syifa Paras C

XI-2/04



.