005

header ads

KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA | Oleh : Kang Thohir

 KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA |

Oleh : Kang Thohir




1. KENANGAN


"Kenangan di masa terindah

saat sang surya menyapa bumi

Di situlah hidupku terasa cerah

Bila engkau di sisi."


2. KENANGAN HANYA MASA LALU


"Kenangan hanya masa lalu tak usah kau pikirkan, bagai debu yang tertiup angin tiada daya untuk dikenang. Pikirkanlah masa depanmu yang akan datang."


3. KENANGAN TERINDAH


"Kenangan terindah bila bersamamu, menjalin bersama bagai hidup berdua, tapi kenangan itu telah sirna dimakan usia senja

menjanjikan antara keindahan dan dusta semata."


                   - Kang Thohir -




KUMPULAN PEMIKIRAN DAN KATA MUTIARA

Oleh : Kang Thohir



"Cinta bukan hanya sekedar hati dan lisan saja, tapi juga harus ada pembuktian dan kesetiaan."


"Kebencian mereka merupakan salah satu rasa kecintaan dikemudian hari, namun kebencian bisa merusak persahabatan dan juga permusuhan."


"Pandanglah kami dengan hati nurani, bukan hanya cuman sekedar mencaci memandang kami dengan rendah, tapi pandanglah kami atas penderitaan ini dengan belas kasihan,  kita sama-sama manusia juga butuh makan untuk menyambung kehidupan."


"Kosongnya ilmu sebab tidak pernah belajar dan mencari tahu apa yang ia kerjakan, sebagaimana kita mencari sebuah gula di pohon tebu, apakah ada gula di pohon tebu, kalau kita mencari tahu kenapa tebu itu berubah menjadi gula? Karena gula itu terbuat dari tebu dengan proses dan kita belajar dari situ cara pembuatannya. Itulah arti hikmah mencari tahu akan semakin bertambahnya ilmu kita."


"Kadang cinta itu bisa bikin kita bahagia, tapi kadang cinta itu bisa bikin hati kita terluka, namun cinta yang sejati hanyalah kepada Allah SWT semata. Itulah cinta yang sebenar-sebenarnya."


"Hidup itu penuh masalah kenapa? Karena hidup itu berjalan seiring waktu masa dan kemasa, maka hidup penuh masalah dan banyak rintangan, ujian, cobaan selama masih hidup. Kita masih punya masalah, ada masa lalu dan ada masa kini, apalagi masa yang serba salah yaitu banyak permasalahan maka disebut masalah."


"Kenapa orang cerdas itu suka diam dan menyendiri, bukan berarti dia itu sombong melainkan sedang berpikir dan merenung yang akan terjadi esok harinya untuk bisa berkerja."


Aku suka penlitian ilmiah tentang pemikiran dan peradaban, makanya aku suka membaca buku-buku tentang sejarah dan pengetahuan dunia barat dan Timur Tengah, dan menulis jurnal-jurnal di artikel dan juga di medsos untuk dikirim ke jurnal yang lain di Jakarta atau Bandung inginku dan harapanku.

Supaya jurnalku bisa dibaca dan bermanfaat untuk orang lain.


#Cumanberharapsaja



Janganlah menghina hasil karya orang lain, yang telah berusaha untuk membuatnya dengan sebaik mungkin.

Kalau engkau tak mampu membuatnya, sebab membuat suatu karya itu sulit, dan tidaklah mudah.

Seperti membolak-balikan telapak tangan, karena membuat suatu karya itu butuh pemikiran yang keras, dan mencurahkan isi hatinya pada karya-karyanya. Dan dibutuhkan ketekunan dan kesabaran yang luar biasa baik puisi, lagu, lukisan, novel, dan lain sebagainya.

Saya pun tidak mampu membuat karya yang bagus, karena saya tak bisa apa-apa.

Saya pun takkan menghina hasil karya orang lain, malah justru saya bangga, sebab masih ada orang yang mau berkarya, dan menginpiransi banyak orang.

Seharusnya kita bangga donk!.



Masyarakat sekitar sudah tidak percaya dengan hal yang ragu, karena sebab itu mereka tidak percaya denganmu. Kejujuran di masyarakat sangatlah penting, karena itu mereka akan segan dan menghormatimu layaknya orang jujur, apalagi terapkan akhlak yang mulia ramah tamah kepada masyarakat, masyarakat pun akan lebih menghormatimu sebagai orang yang berakhlak dan sholeh maupun sholehah. Jadikan itu sebagai bekal di masyarakatmu, karena masyarakat tidak suka orang yang sok pintar tapi akhlaknya buruk, ya walaupun ilmunya tinggi, tapi sifat dan perilakunya tidak sesuai ilmunya untuk apa, karena akhlak itu di atasnya ilmu. Maka gunakanlah akhlakmu dan ilmumu hingga menyatu dengan sendirinya juga lebih baik dan lebih indah.


                     - Kang Thohir -





"Aku tidak punya bakat apa-apa, tapi aku hanya ingin tahu dan terus mencari tahu ilmu-ilmu yang belum aku ketahui."


"Aku tidak bisa mengungkapkan cinta, karena cinta itu bagiku sulit untuk di ungkapkan oleh kata-kata."


"Orang yang suka menghina biasanya gampang berputus asa, kalau ia diberi cobaan dan ujian."


"Jangan gampang meremehkan orang lain, siapa tahu dia itu lebih hebat dari kita."


                  ~ Kang Thohir ~



Bionarasi :

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.



Quotes :


"Jadilah penulis sejati, karena penulis sejati akan selalu terkenang sampai mati."


                  - Kang Thohir -


Posting Komentar

0 Komentar