4 Rekomendasi Drama Korea bertema School Thriller - negerikertas.com

INFO ATAS

Lomba Cipta Puisi | DEADLINE 20 Februari 2023 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Jaringan Penulis dan Pembaca

Website Sastra dan Seni Budaya yang Terpercaya sejak 2015

15 Des 2022

4 Rekomendasi Drama Korea bertema School Thriller


Masuknya Korean Wave/penyebaran budaya populer Korea melalui produk-produk hiburan seperti drama, musik, style. Salah satunya yaitu drama korea yang sekarang ini digandrungi oleh sebagian penduduk Indonesia. Banyak sekali genre drama korea yang disukai oleh pecinta k-drama, salah satunya school thriller (misteri sekolah).                                                            Drama korea ini dapat ditonton melalui aplikasi layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Prime video, Viu, HBO GO, dan aplikasi streaming lainnya. Disini saya akan merekomendasikan drama korea bergenre misteri sekolah/school thriller yang saya tonton.

Nah, berikut 4 rekomendasi drama korea school thriller.

  1. Class of Lies (2019)

Class of Lies bercerita tentang seorang pengacara bernama Kim Moon Hyeok yang bertugas mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elit SMA Cheonmyeong dengan tujuan untuk memperbaiki citra sekolah tersebut di mata publik.                                                               Seorang siswi SMA Cheonmyeong bernama Jung Su Ah dibunuh oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Namun, ada tersangka yaitu seorang pemuda bernama Kim Han Su yang ditemukan oleh polisi dengan keadaan memegang pisau tertancap di perut Jung Su Ah.                                                                                                                       Dengan adanya bukti tersebut, akhirnya Kim Han Su dijebloskan ke dalam penjara.          Hadirlah Kim Moon Hyeok yang bekerja sebagai pengacara untuk membela Han Su dalam kasus ini. Namun, saat ia menangani kasus ini, karir Moon Hyeok menjadi tercoreng. Ia pun memutuskan untuk berpura-pura menjadi guru di SMA Cheonmyeong tersebut agar memudahkannya dalam proses penyelidikan. Dan satu persatu bukti mulai ditemukan. Apakah yang membunuh Jung Su Ah adalah Kim Han Su? Atau Kim Han Su hanya dijebak oleh seseorang?                                                                                        Drama ini dapat ditonton di Viu dan terdapat 16 episode.

 

  1. Revenge of Others (2022)

Revenge of Others menceritakan tentang Ok Chan Mi yang pindah ke SMA Yongtan di Seoul untuk menyelidiki kematian saudara kembarnya, Park Won Seok yang dinyatakan meninggal oleh polisi sebagai bunuh diri. Chan Mi mulai berhadapan dengan kebenaran tentang Won Seok dan misteri orang-orang di SMA Yontan yang dicurigainya.                                                     Chan Mi tak sengaja bertemu dengan Ji Soo Heon dalam sebuah kejadian tak terduga.             Soo Heon merupakan siswa di SMA Yongtan yang menyaksikan kematian Park Won Seok. Chan Mi tahu mengetahui soal penyakit yang diderita Soo Heon. Sementara Soo Heon diam-diam merencanakan balas dendam pada pelaku perundungan di sekolahnya.                                   Drama ini dapat ditonton di Disney+ dan terdapat 12 episode. 

 

 

 

  1. School 2017 (2017)

 

School 2017 menceritakan secara realistis berbagai masalah yang  dihadapi siswa SMA. Ra Eun Ho hanyalah salah satu dari mereka yang berjuang untuk bertahan hidup di sekolah yang mendiskriminasi orang kaya dan orang miskin, serta mereka percaya bahwa siswa terbaik adalah siswa yang memiliki nilai terbaik. Eun Ho adalah gadis berusia 18 tahun yang pandai menggambar dan bermimpi menjadi artis webtoon. Saat dia secara tidak sengaja terjebak dalam upaya siswa lain untuk membuat sekolah kacau, Ra Eun Ho dijebak sebagai Siswa X si pembuat onar, misterius yang identitasnya tidak diketahui oleh siapapun dan tiba-tiba datang mengacaukan sekolah. 

Bergabungnya Hyun Tae Woon putra direktur sekolah dengan kepribadian yang sulit dan masa lalu yang bermasalah. Dia seorang yang kaku, penyendiri dan kasar. Bersama dengan siswa lainnya, mereka memutuskan untuk melawan sistem sekolah yang korup dan membuat perubahan.

Drama ini dapat ditonton di Viu dan terdapat 16 episode.

 

 

 

  1. School 2015 (2015)

 

 

Who Are You: School 2015 bercerita di Sekolah Menengah Atas Sekang yang merupakan sekolah swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam, Seoul. 

Go Eun Byul adalah gadis paling populer di sana. Sementara itu, saudara kembarnya yang identik, Lee Eun Bi tinggal di panti asuhan dan dia adalah korban bullying di sekolah. Perbedaan nasib mereka saling bertolak belakang karena sejak kecil keduanya tinggal terpisah di panti asuhan yang berbeda.

Eun Bi besar di panti asuhan yang terletak di Tongyeong, dia dikenal sebagai kakak yang penyayang di panti asuhan tersebut oleh anak-anak disana. Namun dibalik itu, sebenarnya Eun Bi menyembunyikan fakta bahwa di sekolah dia menjadi korban bully dari temannya. Sementara Eun Byul, dia diadopsi dan tumbuh besar  di Seoul dan bersekolah di SMA Sekang yang berada di Gangnam. Kehidupan Eun Byul dikelilingi oleh teman-teman yang baik dan berprestasi.

Suatu hari, SMA Sekang melakukan karyawisata ke Tongyeong dan terjadi suatu insiden yang membuat Eun Byul dan Eun Bi saling bertukar nasib. Eun Byul menghilang secara misterius dan Eun Bi kehilangan ingatannya dan dikira sebagai Eun Byul. Eun Bi kemudian mulai menjalani hidupnya sebagai Eun Byul. Dalam menjalani kehidupannya sebagai Eun Byul, Eun Bi menemukan fakta tentang Eun Byul dan bertemu dengan teman-teman Eun Byul seperti Han Yi An dan Gong Tae Kwang.

Drama ini dapat ditonton di Viu dan memiliki 16 episode.


INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com