005

header ads

WEBINAR INTERNASIONAL KOLABORASI KREATIF INDONESIA-KOREA MELALUI PUISI




Sebuah buku puisi karya penyair Korea, Moon Changgil, "Apa  yang Diharapkan Rel Kereta Api" (Kepustakaan Populer Gramedia, Desember, 2021), dibahas melalui Webinar Internasional " Kolaborasi Kreatif Indonesia-Korea melalui Puisi". Buku puisi tersebut diterjemahkan oleh sastrawan Korea, Kim Young Soo, dan sastrawan Indonesia yang juga dosen di Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FPBS UPI, Nenden Lilis Aisyah.  

Webinar yang diselenggarakan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia  Depdiksatrasia FPBS UPI bekerja sama dengan Komunitas Sastra Setanggi ( Indonesia), Kelompok Sastrawan Changjak 21 beserta Majalah Sastra Musiman Changjak 21 (Korea Selatan) ini juga akan bagaimana kolaborasi kreatif Indonesia- Korea melalui puisi. 

Sebagai narasumber: 
- Dr. Yulianeta, M.Pd (Dosen UPI, ahli sastra)
- Kim Young Soo , Ph.D (ahli sastra bandingan lulusan  dari Hankuk University of Foreign Studies/HUFS, Kepala Siaran Bahasa Indonesia Siaran Internasional Korea Broadcasting System, penerima Penghargaan Penyair Baru di Korea)
- Moon Changgil (penyair Korea Angkatan Tahun 8O-an, Pimpinan Kelompok Sastra dan Majalah Musiman Changjak 21, Pimpinan Penerbit Dilkot,  penerima Penghargaan Penyair Baru Korea)
- Katherina Achmad, M.Si (sastrawan, pelukis)

Moderator: Putu Fajar Arcana (sastrawan dan Redaktur Harian Kompas). 

Selain acara presentasi dan diskusi di atas, acara ini akan dimeriahkan pula oleh penampilan musikalisasi puisi oleh Ari Kpin,  pembacaan puisi oleh Warih Wisatsana (Sastrawan, dramawan), Ika Dahliawati (guru dan penggiat literasi), Ms. Kim Eunok, Ms Kim Ariesha, dan Ms. Lee Kirin (Sastrawan Korea, anggota Changjak 21). 

Webinar berlangsung Rabu, 16 Pebruari 2022 pukul 08.00 s.d 12.00 WIB secara daring melalui tautan Zoom 965 721 2610 dengan passcode FPBSMAJU. Bagi yang berminat, dipersilakan mendaftar pada tautan https://bit.ly/Kolabirasi-Kreatif. Narahubung: 0899-6812-447.

Acara akan  disiarkan pula secara live streaming oleh TV UPI  pada link https://youtu.be/ntLzxB10jl4

Posting Komentar

0 Komentar