Puisi Agus Sanjaya - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis cerpen atau untuk memperebutkan Anugerah Sumpah Pemuda. Deadline 28 Oktober 2022 | Kirim ke email nkertas@gmail.com

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

14 Feb 2022

Puisi Agus Sanjaya

 Patana; Negeri Kematian Kami

Agus Sanjaya

 

dahulu, negeri ini sangat hijau. kami dapat menimba ilmu dari beberapa padi. selepas itu, kami berendam di sungai yang perawan. tak seorang pun menodai.

 

tak beberapa lama. pasukan asing menghancurkan segalanya.  menciptakan neraka untuk kami. sungai telah ternoda oleh darah perlawanan.

 

setiap matahari terbangun, pasti terdengar senandung kematian. mayat berjejer seperti rongsokan, tak lupa disertai tangis kehilangan. 

 

kami tak pernah mengibarkan bendera putih, meski harus menjahit luka sendiri. cukup kami yang mengubur mimpi, jangan sampai terulang kembali.

 

biarkan asa di luar sana berbuah lebat! mengisi dunia dengan senyum warna-warni. kami sudah menemukan taman keabadian, penuh kebahagiaan baru.

 

14/2/2022

 

Biodata Penulis

 

Agus Sanjaya lahir di Jombang, 27 Agustus 2000. Ia sering mengikuti lomba cipta cerpen dan puisi secara online. Buku pertamanya berjudul Akar Kuning Nenek, serta ke duanya berjudul Lima Sekawan terbit di Guepedia tahun 2020. Saat ini ia tengah sibuk kuliah, mengirimkan karya ke media, dan menimba ilmu di COMPETER Indonesia dan Kelas Puisi Bekasi (KPB).

 

 

Asal kota : Jombang, Jawa Timur

Nomor whatsapp : 087875695884

Akun fb : Agussanjay Virgostar

Akun ig : Agussanjay27

 



INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa puisi/cerpen/artikel + biodata narasi + foto penulis atau gambar ilustrasi, semuanya dalam satu lampiran MS Word. Kirim ke email nkertas@gmail.com