Konser Justin Bieber – Love Yourself - negerikertas.com

PODCAST HARI INI

.

[[Negerikertas.com]]

Konser Justin Bieber – Love Yourself



Setelah hampir 3 tahun lebih tidak merilis album, akhirnya Justin Bieber kembali bersama rilisan penuhnya di tahun 2015, PURPOSE. Tapi dari semua lagu yang ditawarkan, hit single Justin Bieber yang berjudul Love Yourself jadi yang paling dipertanyakan, untuk siapa lagu cinta tersebut ditujukan.

Lagu Love Yourself sebenarnya liriknya ditulis oleh tiga orang, yakni Benny Blanco, Justin Bieber & Ed Sheeran. Ed Sheeran mengaku bahwa lagu tersebut ditulis untuk temannya namun dibiarkan begitu saja. Hingga akhirnya Justin Bieber mengambilnya, menulis ulang, dan merilisnya. 

Di US Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, lagu tersebut menjadi lagu nomor satu Bieber ketiga berturut-turut, di mana di Amerika Serikat lagu ini menghabiskan 24 minggu non-berturut-turut di sepuluh besar (kemudian dinobatkan sebagai single dengan performa terbaik tahun 2016 ) sementara di Inggris ia menghabiskan enam minggu di puncak. "Love Yourself" menduduki puncak tangga lagu di lima belas negara, termasuk Australia, Brasil, Kanada, Selandia Baru, dan Swedia. "Love Yourself" dinominasikan untuk dua Grammy Awards : Song of the Year dan Best Pop Solo Performance. Itu adalah lagu terlaris ketujuh tahun 2016 di AS.

Banyak yang dikagumi dari lagu Love Yourself ini. Nada yang digunakan sangatlah enak didengar sehingga penyampaian dari lirik lagu Love Yourself menjadi mudah tersampaikan. Nada yang digunakan santai namun tidak membosankan. Cocok didengarkan pada kapanpun. 

Lirik yang tertulis adalah permasalahan cinta dari sepasang kekasih yang biasa terjadi. Jadi para pendengar mendapatkan feel dan dapat meresapi setiap liriknya, apalagi jika seseorang itu sedang mengalami hal yang sama dengan lirik lagunya. Lirik lagu tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah berpisah karena keegoisan sang kekasih. Sang kekasih mengira bahwa ia tersakiti setelah berpisah namun kenyataannya ia malah sangat baik-baik saja. Dan ia juga meminta agar mantan kekasihnya mencintai dirinya sendiri. Justin Bieber berhasil memilih nada yang tepat untuk lirik lagunya tersebut.

Video musik lagu Love Yourself dirilis di YouTube pada 14 November 2015, bersama dengan video untuk lagu lain dari "Purpose: The Movement". Video dimulai dengan Bieber berkata: "Love doesn't 'do this for me and I'll do this for you.'  That's not love. Love is just 'I'm going to do this for you because I want to do this for you.'" Kemudian, video tersebut menampilkan suami dan istri penari Keone dan Mari Madrid menari sepanjang rumah mereka. Mereka kemudian terlihat menari di layar ponsel mereka. Video tersebut berakhir saat sang istri bangun dan menemukan catatan di bantal suaminya yang bertuliskan, "Love Yourself".

Untuk konser Justin Bieber – Love Yourself yang diadakan oleh Capital’s Jingle Bell Ball pada tahun 2015 lalu, konser tersebut bisa dibilang sukses. Sangat banyak penonton yang melihat langsung di panggung maupun melihat siaran onlinenya puas dengan penampilan Justin Bieber. Bieber tidak melakukan kesalahan pada penampilannya. Konser tersebut diawali dengan Bieber yang melepas hoodienya di panggung dan membuat penggemar histeris karenanya. Banyak orang yang setuju bahwa suara Justin Bieber kali itu sangatlah enak untuk didengar. Justin Bieber dapat mengimprovisasi nada lagunya dengan baik. Ia juga menghayati setiap liriknya dalam menyanyikannya. Ia ditemani dengan gitaris yang juga keren dalam pengiringan lagunya. Interaksinya dengan penonton pada tengah hingga akhir nyanyiannya membuat penggemar berteriak histeris. Ia mampu membuat penggemarnya ikut menyanyikan lagunya dengan asik. 



 TUGAS SENI BUDAYA


NAMA   : INAS LATIFAH R 

NOMER : 19

KELAS  : XI-4




.