Cara Cepat Jadi Orang Kaya

Share:
 
Hasil gambar untuk orang kaya

Menjadi Orang Kaya
Ketika Anda bekerja dan mendapatkan penghasilan tetap bulanan, maka Anda tentu akan sangat berharap bahwa sejumlah penghasilan tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan Anda dengan baik.
Namun hal ini tentu tidak cukup, sebab Anda tidak hanya akan hidup hari ini saja. Penting bagi Anda untuk mengelola keuangan dengan efektif, agar Anda dapat bebas keuangan dan memiliki sejumlah dana yang mampu menjamin masa depan Anda kelak.
Anda tentu tidak ingin sengsara pada saat usia senja nanti, bukan?
Memikirkan masa pensiun merupakan salah satu langkah yang tepat bagi Anda untuk mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.
Anda harus memiliki sejumlah kebijakan di dalam keuangan, sehingga Anda juga bisa mempersiapkan masa senja Anda dengan layak dan juga memadai dalam segi keuangan.
Jika Anda ingin sejahtera, maka mulailah mengatur keuangan dengan tepat sejak saat ini. Hal ini mungkin tidak mudah bagi setiap orang, namun jika Anda mau berupaya, maka Anda pasti dapat melakukannya.


Tidak ada salahnya Anda memiliki niat untuk menjadi orang kaya, selama hal ini benar-benar Anda kejar dan upayakan dengan sekuat tenaga dan tentu saja dengan cara yang benar. Tujuan ini tidak bisa ditempuh dalam waktu semalam saja, Anda akan membutuhkan kerja keras selama bertahun-tahun untuk dapat mendapatkan hasilnya.Berikut ini adalah beberapa cara yang perlu Anda tempuh, agar Anda dapat menjadi orang kaya:

#1 Pangkas Biaya yang Tidak Perlu
Jika Anda ingin menambah jumlah uang Anda, maka Anda harus bisa memangkas sejumlah biaya yang tidak perlu di dalam anggaran Anda.
Mulailah melihat berbagai pos pengeluaran yang tidak efektif di dalam sana, seperti: biaya TV kabel yang jarang digunakan, biaya listrik yang bisa dihemat atau bahkan biaya laundry Anda yang jumlahnya cukup besar.
Alokasikan sejumlah dana ini sebagai dana pensiun Anda atau Anda juga dapat menempatkannya pada sejumlah investasi.
 

#2 Mulai Tabungan Pensiun Anda
Semakin cepat Anda memulai tabungan ini, maka akan semakin cepat jumlahnya bertambah. Bukan hanya dari uang Anda saja, namun jumlah ini akan bertambah dengan cepat melalui bunga mejemuk yang Anda dapatkan atas dana tabungan tersebut.

#3 Tabungan Bukan Pilihan Melainkan Kewajiban
Jangan jadikan tabungan pensiun sebagai pilihan, dimana Anda bisa menabung atau bahkan tidak menabungkannya setiap bulan.
Pastikan Anda menabung secara rutin setiap bulannya, dimana Anda akan menyetorkan sejumlah dana tetap dari penghasilan Anda. Lakukan setoran otomatis (auto debit) dari rekening Anda, sehingga Anda tidak akan melupakannya.

#4 Simpan Minimal 10%
Untuk menjamin masa pensiun Anda, maka selalu simpan pendapatan Anda sebesar 10% setiap bulannya. Masukkan ini ke dalam dana pensiun Anda, atau Anda juga dapat menginvestasikannya.
 

#5 Manfaatkan Bonus Pencapaian yang Diberikan Atasan
Jika Anda memiliki sejumlah target yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan sejumlah bonus dari atasan Anda, maka pastikan Anda memberikan kontribusi terbaik dan mencapai target tersebut. Ini akan menjadi pendapatan yang bisa dialokasikan ke dalam tabungan pensiun Anda.

#6 Tabung Sejumlah Kenaikan Gaji Anda
Ketika mendapatkan kenaikan gaji, bukan berarti Anda harus menaikkan pengeluaran juga. Manfaatkan dengan baik, tabung sejumlah uang kenaikan gaji Anda tersebut ke dalam tabungan pensiun Anda.

#7 Kejar Ketinggalan Dengan Kontribusi yang Lebih Besar
Tidak ada kata terlambat untuk mempersiapkan dana pensiun Anda, meski waktunya tidak akan lama lagi. Mulailah bekerja dan mengumpulkan lebih banyak uang, sehingga Anda dapat mengejar ketinggalan Anda selama ini.
 

#8 Berani Mengambil Risiko
Lakukan investasi, meski ini mengandung sejumlah risiko bagi keuangan Anda. Investasi memang mengandung risiko, namun hal tersebut akan berbanding lurus dengan return yang akan diberikannya bagi keuangan Anda.

#9 Lakukan Diversifikasi
Lakukan diversifikasi, agar risiko di dalam investasi bisa terbagi. Hal ini akan membuat keuangan menjadi lebih aman, mengingat setiap portofolio akan memiliki sejumlah risiko yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

#10 Pahami Biaya Investasi
Pastikan Anda memahami dengan baik berbagai biaya yang terdapat di dalam portofolio Anda, agar return yang Anda dapatkan bisa maksimal. Jangan sampai return Anda habis untuk membayar sejumlah biaya ini saja setiap bulannya.
 

#11 Pertahankan Portofolio Anda
Harga mungkin merosot dalam kurun waktu tertentu, namun ini tidak akan berlaku selamanya. Pertahankan portofolio Anda dan hindari tindakan menjualnya, sebab ini akan sangat merugikan Anda.

#12 Gunakan Tabungan Pensiun yang Bebas Pajak
Sejumlah pajak masih harus membebani keuangan Anda setelah pensiun nanti? Ini tentu akan merugikan Anda. Hindari hal ini, pilih tabungan pensiun yang bebas pajak.

#13 Berinvestasi Dalam Bentuk Properti
Jika Anda ingin pensiun dan tetap memiliki sejumlah pendapatan di masa yang akan datang, maka properti adalah pilihan investasi yang paling tepat.
Anda bisa bekerja dengan keras untuk bisa memiliki beberapa properti, dan kelak mendapatkan sejumlah penghasilan tetap dari sana dengan cara menyewakannya.
 

#14 Penghasilan Tambahan
Gunakan waktu Anda untuk bekerja sambilan, sehingga Anda bisa memiliki sejumlah penghasilan tambahan dari hal tersebut. Uang ini bisa Anda masukkan ke dalam dana pensiun, atau bahkan ke dalam investasi lainnya yang Anda miliki.

#15 Lakukan Penghematan Sebelum Pensiun
Berhemat adalah langkah mudah yang akan membuat uang Anda semakin banyak. Lakukan hal ini di dalam pengeluaran Anda, misalnya dengan mengurangi berbagai kegiatan yang membutuhkan biaya besar.

#16 Pindah ke Kota/Negara Lain
Jika Anda telah pensiun dan bebas keuangan, maka Anda bisa memikirkan untuk pindah ke sebuah kota atau negara yang memiliki biaya hidup rendah, sehingga uang Anda akan bertahan lebih lama.
 

#17 Menemukan Pekerjaan yang Baru
Jika Anda merasa masih mampu dan bisa menemukan sebuah pekerjaan yang baru, tidak ada salahnya melakukan hal ini sesaat setelah pensiun. Anda akan pindah kerja dan memiliki sejumlah pendapatan serta suasana kerja yang baru setelah masa pensiun Anda di tempat yang lama.

#18 Bergaul Dengan Teman yang Memiliki Visi yang Sama
Penting bagi Anda untuk memiliki teman dan bergaul dengan mereka yang memiliki visi yang sama dengan Anda. Anda akan lebih termotivasi untuk tetap menabung dan tidak merasa tertekan ketika berada di antara mereka.

#19 Gunakan Bantuan Perencana Keuangan
Jika Anda menginginkan sejumlah target yang lebih jelas dan rinci di dalam keuangan Anda, maka Anda harus menemui seorang ahli keuangan profesional. Ia akan memberikan saran dan juga solusi bagi kendala Anda, sehingga Anda bisa mencapai tujuan keuangan Anda.
 

#20 Membeli Tiket Lotre
Hidup Anda bukan mainan, begitu juga dengan masa pensiun Anda. Langkah yang tidak tepat jika Anda mengharapkan sebuah kemenangan lotre untuk membiayai masa pensiun Anda, sebab hal ini hanya memiliki peluang yang sangat kecil saja.
Gunakan analisis yang tepat saat membeli tiket lotre, jangan seperti layaknya berjudi, hanya berdasarkan feeling dan intuisi saja.

Orang Kaya Melakukan Cara Ini
Jika Anda ingin menjadi seorang yang kaya, ada baiknya Anda mengikuti cara yang diberikan ini. Terdapat 20 cara yang sudah dijabarkan, Anda boleh mengikuti semua ataupun hanya sebagian besar yang disebutkan sebelumnya.

Apakah Anda sudah siap untuk menjadi sukses? Menurut Anda, tantangan apa saja dihadapi dalam meraih kesuksesan? Tulis tanggapan dan pengalaman Anda dalam kolom yang tersedia di bawah ini. Setiap informasi yang Anda dapatkan perlu juga Anda bagikan kepada orang-orang di sekitar Anda seperti sebuah kutipan mengatakan “besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya.” Selamat mencoba setiap kiat-kiat dan informasi yang dibagikan oleh Finansialku.com.



Tidak ada komentar