005

header ads

Indonesian Rice Rilis Album “Prolog”



Indonesian Rice Rilis Album “Prolog”


Bertempat di Arjuna Studio RRI Surabaya, Kamis (19/5/2016), Indonesian Rice, band beraliran reggae asal Surabaya yang terdiri dari Daddy T (voc), Faris (drum), Rhesa (bass), Raka (guitar), Bintang (trombone), dan Raja (keys, synth), merilis album mereka yang berjudul “Prolog”.
Album ini diluncurkan setelah setahun menyelesaikan materi hingga proses rekaman, juga setelah mereka sempat mengeluarkan single “Ghetto” pada April lalu. Menurut para personilnya, album ini memakan waktu setahun dalam pengerjaannya, dikarenakan kesibukan beberapa personil dalam menyelesaikan studi, juga ada yang aktif di band lain. Mereka mengaku bahwa memang dibutuhkan kesabaran dalam pengerjaan album yang berisi sepuluh lagu ini.
Proses rekaman dilakukan di beberapa studio musik. Seperti take drum dan guide di Kharisma Studio, take vokal – gitar - brass di L-One Studios, Abidin Studio, dan Jooks Studio untuk take keyboard - organ - sound fx. Semua lagu di album ini di-mixing dan mastering oleh Arissaputra dari L-One Studios.
Dengan banyak dibantu oleh beberapa teman musisi lainnya, seperti Arta (trumpet), Yudo (sax), Evan (sax), Indra (trumpet), dan Dhanny (backing voc), sedikit banyak memberi warna baru di musik Indonesian Rice.
“Karena pada proses album ini banyak dari kami yang lagi dengerin soul, dub, rocksteady, funk, dan hip hop, sound di album ini dirasa bakal sedikit beda dari aransemen live Indonesian Rice yang sebelumnya, tanpa menghilangkan roots jamaican music yang kami mainkan,” ujar Daddy T, vokalis Indonesian Rice.
Album "Prolog" ini lebih banyak bercerita tentang isu isu yang ada di kehidupan sehari-hari. Semua lirik ditulis sendiri oleh Daddy T.

Artwork album yang sempat diputar dan diulas di Cempaka Music Store Surabaya, Rabu (18/5/2016) lalu ini, merupakan karya seni dari Ilham Nugroho alias TksLowskill. Ilustrasi album ini terinspirasi dari kehidupan jalanan di Kingston, JA yang disesuaikan dengan karakter masing masing personel, yang menurut mereka cocok dengan konten album ini.

Posting Komentar

0 Komentar