.

.

JANGAN SALAH NIAT DALAM BERKARYA

Bagaimana caraya aku bisa seperti dirimu, punya banyak prestasi dan bikin orang-orang bangga kenal sama aku?
Aku Ingin Bisa Berdiri tegak dengan berjuta prestasi layaknya dirimu mas Fil.

***

Sepertinya kamu salah niat. Prestasi itu hanya sekedar apresiasi dari apa yang kita perbuat lewat karya. Sedangkan aku tidak pernah punya niat dapat prestasi, tujuan dalam berkarya adalah bisa menginspirasi orang dengan pesan yang terkandung di dalamnya. Mau dapet prestasi atau nggak, kata orang jawa "Ora peteken"


Kebanggan yang kamu maksud itu semua adalah semu. Bangga karena terkenal, banyak prestasi, masuk koran, masuk majalah, masuk TV dll, jangan jadikan tujuan dalam berkarya.

Sekarang jaman sudah berubah, media apapun itu termasuk TV tidak menampilkan sesuatu berdasarkan esensi manfaat, namun berdasarkan selebrasi popularitas yang orientasinya share/rating, tujuan semata untuk meraup duit dari iklan.

Ubah cara berfikirmu terhadap media, jangan berharap terkenal karena masuk TV. Sekarang ada internet yang bisa untuk aktulalisasi karya-karyamu. Bahkan sekarang TV dkk sibuk mengisi contentnya dari bahan di internet. Dulu orang butuh TV untuk jadi terkenal, sekarang TV yang sibuk kelabakan nyari orang-orang yang bisa menaikkan share/rating.

Intinya, jangan gadaikan kebahagiaanmu dalam berkarya hanya untuk kepentingan media (TV dkk). Jangan salah niat dalam berkarya. (/Fileski)
Share on Google Plus

About Fileski Channel