SEDEKAH BUKU

Negerikertas.com menyalurkan bantuan SEDEKAH BUKU untuk taman baca di berbagai pelosok daerah yang kekurangan buku bacaan. Kirimkan buku ke alamat: Fileski 085731803357 | Jl Koperasi A08 | Banjarejo | Kec.Taman | Kota Madiun. Bisa juga berupa uang ke rek BCA 1771531313 a/n Walidha. Madiun

Fileski Dan KNK Gelar Gerakan Literasi



Tangerang, beritasurabaya.net - Fileski bersama Komunitas Negeri Kertas (KNK) Tangerang berbagi kebahagiaan bersama anak -anak yatim di Rumah Yatim Permata, Tangerang, Banten, Minggu (13/9/2015) kemarin. Kegiatan yang kali ini diadakan di Rumah Yatim Islam, mengusung tema "Dengan Pena, Generasi Islam Berkarya" tampak Fileski dan para anggota komunitas Negeri Kertas seperti Agustini, Dieta, Dirah, Narintan, dan Ridwan mengajak bermain anak-anak yatim piatu tersebut dengan kuis-kuis menarik yang berhadiah buku-buku bacaan untuk anak.
Fileski juga menyajikan resital biola berkolaborasi dengan pembacaan puisi oleh anggota KNK. Mereka tampak sangat ceria dan menikmati kunjungan tersebut dengan penuh kegembiraan hingga akhir acara.

"Tujuan kegiatan ini, kami dari KNK Tangerang ingin mewujudkan rasa syukur kepada Allah atas terbitnya buku antologi cerpen dan puisi perdana kami, yang kami wujudkan dengan gerakan literasi untuk berbagi pada sesama. Ada berbagai acara yang telah disusun meliputi; peluncuran buku, tausiah kepenulisan, penyerahan sedekah buku-buku bacaan, cerita inspiratif oleh Riri Ansar (penulis Tangerang), dan sajian biola puisi oleh Fileski,"kata koordinator KNK Tangerang, Agustini.

Menurut Fileski pada momen peluncuran buku perdana KNK yang berjudul "Goresan Mimpi Sang Pena", seluruh anggota KNK ingin merealisasikan gerakan literasi untuk kepedulian pada sesama, terutama pada anak yatim yang perlu diberikan kasih sayang, perhatian, diajak berinteraksi dengan hal positif dan inspiratif.

Dengan sebuah perhatian dan pelukan kasih sayang, sebuah hal sederhana yang kadang terlewatkan oleh kita, ternyata bisa membuat mereka merasa keberadaannya berarti. Tidak perlu acara mewah, cukup dengan kesederhanaan, berbagi cerita inspiratif, permainan biola, pembacaan puisi, dan games-games yang menghibur, membuat anak-anak bergembira.
"Harapannya anak-anak tersebut bisa tumbuh percaya diri dan tidak minder sebagai anak yatim. Meski sederhana, namun kami yakin apa yang kami berikan setidaknya memberi motivasi bagi mereka untuk lebih bersemangat dan tetap pecaya diri meski mereka anak yatim piatu,"imbuhnya.

Fileski mengaku senang dengan rona kebahagiaan yang terpancar dari wajah anak-anak panti. "Kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kita semua bahwa masih banyak orang di luar sana yang butuh uluran tangan dan perhatian kita. Rencananya kegiatan seperti ini juga akan dilakukan oleh KNK di kota-kota lainnya, tidak hanya KNK Tangerang saja,"kata Fileski. (nos)

Teks foto :
Fileski bersama anak-anak yatim piatu dalam kegiatan bertema "Dengan Pena, Generasi Islam Berkarya".

Share on Google Plus

About Fileski Channel