005

header ads

Puisi Mantra : Aji Songko Geni Karya : Kang Thohir

 Puisi Mantra : Aji Songko Geni 

Karya : Kang Thohir


Bismillahirrahmanirrahim.


Niat ingsun aji songko geni dipun mlebu ono ing rogo melebur Dzat ing awak iro kanthi batin kulo lungo saking rogo kulo metuwo jin, setan, dedemit ono ing awak ingsun metuwo, ojo ngerasuk ojo ngganggu obong sukmamu wekdal keripat jepat luber lember jumber, nganthi Kang Kuoso ridhoi badan ingsun dadio manungso sakti den kerso Gusti ngibadahi nganti aji songko geni.


Brebes, 27 Mei 2021


LEMAH JIWA INI

Karya : Kang Thohir


Terasa lemah jiwa ini

Tak sanggup kujalani

Di atas bara api

Dan tumpukan serpihan kaca

Lunglai menghampiri

Keringat darah membanjiri

Pada atma tak berdaya

Kemanakah akan kuberlari

Dari semua ini


Brebes, 16 Maret 2023


Biodata :

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair) yang dikenal dengan nama pena Kang Thohir, kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Dari dusun/desa Kupu, kecamatan Wanasari. Dari anak seorang petani dan tinggal dari kehidupan sehari-hari bertani, berkebun, menanam bawang merah, padi, kacang, pare, cabai dan sayur-sayuran di ladang sawahnya.


Kini, aku sedang menggeluti dunia tulis menulis atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Suka menulis sejak duduk di bangku kelas empat SD dan sampai masuk ke Pondok Pesantren. Aku masih tetap aktif menulis dan semakin semangat 'tuk menulis baik puisi maupun cerpen dan lain sebagainya yang aku tulis. Selain menulis aku juga suka membaca buku agar bisa bermanfaat untuk menambah wawasan (pengetahuan).


Posting Komentar

0 Komentar