Beda Alam Beda Fungsi - negerikertas.com

INFO ATAS

Ayo menulis puisi untuk memperebutkan ANUGERAH HAK ASASI MANUSIA. Deadline 10 Desember 2022 | Apabila dalam 30 Hari, karya yang anda kirimkan di Negeri Kertas tidak dimuat, secara otomatis karya tersebut statusnya dikembalikan.

Media Sastra dan Seni Budaya

email nkertas@gmail.com | WA 628888710313

11 Nov 2022

Beda Alam Beda Fungsi

 



Alam adalah makhluk ciptaan Allah yang diciptakan sebelum manusia,alam juga adalah makhluk hidup yang diatur oleh Allah sesuai kehendak-Nya. Mengapa demikian? Karenanya alam juga bisa hancur dan membaik sesuai kehendak sang Pencipta.

Manusia akan melewati beberapa alam yang diciptakan Allah SWT. Disetiap alam yang sedang dilalui akan mengalami perubahan fungsi yang terdapat dalam ruang lingkup manusia lahir maupun batin dari alam yang berbeda, misalnya pada alam yang 

pertama adalah alam ruh yang paling berfungsi waktu di alam ruh bagi manusia adalah ruh yang akan mengawali kehidupan,ruh tersebut adalah ciptaan Allah ketika itu ada hal yang tidak berfungsi yaitu jasad,karena di alam ruh Allah hanya baru menciptakan ruh saja.

Kemudian manusia akan berpindah ke alam rahim dan dengan adanya perpindahan alam,maka terjadi pula perubahan atau perbedaan fungsi yaitu semasa di alam ruh,yang berfungsi hanyalah ruh ketika berpindah ke alam rahim maka mengalami penambahan fungsi yaitu jasad,dan tali pusar atau plasenta serta air ketuban, meskipun ruh pindahnya ketika manusia berumur empat bulan di alam rahim

Setelah di alam rahim dengan jangka waktu tertentu sampai waktunya dilahirkan,barulah manusia lahir dan pindah ke alam dunia yaitu alam yang ketiga,maka terjadi pula perubahan fungsi yaitu tali pusar atau plasenta yang tadinya sangat berfungsi setelah lahir ke dunia kedua-duanya menjadi tidak berfungsi lagi dan yang tadinya tidak atau belum berfungsi ketika di alam rahim, misalnya tangan,kaki, pancaindra,dan dll. Di alam dunia akan sangat berfungsi untuk menjalani kehidupan di dunia

Contohnya: 

Kaki untuk berjalan

Tangan untuk meraba

Dan masih banyak lagi adapun yang dianggap tidak berfungsi bahkan disepelekan, apakah itu?

Yaitu amal perbuatan, manusia di zaman sekarang banyak sekali yang menyepelekan amal perbuatannya,padahal manusia belum tahu apa yang akan terjadi dan apa akibat dan perubahan yang terjadi ketika sudah berpindah alam,ke alam kubur atau alam barzah.

Di alam barzah akan mengalami perpindahan fungsi juga yang tadinya sangat berfungsi ketika hidup di alam dunia bahkan sangat bisa untuk dimanfaatkan, tetapi ketika di alam barzah wallahu'alam jika manusia selama masa hidup di alam dunia mempergunakan hal yang berfungsi dengan tidak benar maka di alam akhirat akan sangat tidak berfungsi bahkan bisa menjadi musuh bagi yang menggunakannya karena jika anggota tubuh salah satunya digunakan dengan cara yang tidak baik, misalnya mencuri,maka di akhirat anggota tubuh tersebut akan mengadukan semua perbuatannya yang pernah dilakukan oleh orang yang menggunakannya dengan begitu jika anggota tersebut digunakan dengan cara yang salah maka anggota tersebut akan mengadukannya kepada Allah,dan Allah pastinya akan menyiksa manusia atau ruh tersebut dan memasukkannya ke dalam neraka,jika belum bertobat semasa hidupnya.

Begitupun sebaliknya sesuatu yang disepelekan manusia ketika di alam dunia (amal perbuatan) akan sangat berfungsi ketika berada di alam kubur atau alam barzah. Amal perbuatanlah yang akan menentukan bagia dan tidaknya manusia nanti di alam akhirat yaitu alam terakhir,amal perbuatan yang akan menentukan manusia apakah akan masuk ke surga atau neraka.





     Purwokerto,11 November 2022







Nama   : Asep Dhoni Syaiful Milah 

Email    : asepdhoni22@gmail.com

Alamat : Cikijing, Majalengka, Jawa barat  
















INFO BAWAH

Cara kirim tulisan ke Negeri Kertas: Tulis karya anda berupa PUISI/CERPEN/ARTIKEL + BIODATA narasi + FOTO penulis atau GAMBAR ilustrasi, semuanya dalam SATU LAMPIRAN email file Ms Word. Bagian paling atas bertuliskan JUDUL KARYA + NAMA PENULIS. Kirim ke email nkertas@gmail.com