Mengenang KH. Agus Sunyoto, Lesbumi Jember Gelar Tahlil dan Doa Bersama - negerikertas.com

.

Negerikertas.com - 2021

Mengenang KH. Agus Sunyoto, Lesbumi Jember Gelar Tahlil dan Doa Bersama










*Mengenang KH. Agus Sunyoto, Lesbumi Jember Gelar Tahlil dan Doa Bersama.*

Senin 03 Mei 2021, bertempat di Lembaga Pendidikan An-Nahl Desa Sumberdanti Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember Pengurus Lesbumi PCNU Jember menggelar doa bersama dan tahlil dalam rangka mengenang 7 hari wafatnya Almarhum KH. Agus Sunyoto, M.Pd yang merupakan Ketua Lesbumi PBNU.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Lesbumi PCNU Jember Siswanto, MA yang dalam sambutannya mengupas beberapa peran dan kontribusi penting almarhum KH. Agus Sunyoto khususnya karya tulisnya dalam bentuk beberapa buku salah satunya yang mengupas tentang fakta sejarah peran wali songo dalam menyebarkan islam di Nusantara.
KH. Agus Sunyoto dalam bukunya menyimpulkan bahwa wali songo merupakan fakta sejarah yang benar-benar ada dan bukan merupakan cerita fiktif atau bukan hanya dongeng belaka seperti yang hendak di kaburkan oleh sebagian kelompok.
"KH. Agus Sunyoto benar-benar mampu membuktikan dengan bukti-bukti kongkrit  dan menjadi fakta bahwa wali songo itu ada, kata siswanto.

Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris Lesbumi Jember Muhammad Lefand, S.Pd.I menyampaikan bahwa tugas dan fungsi generasi muda NU adalah menjaga dan melestarikan seni budaya yang berbasis kultur Nahdlatul Ulama, Karena seni dan budaya merupakan salah satu bagian penting dalam membangun bangsa dan peradaban manusia.

Acara yang di inisiasi oleh Lesbumi PCNU Jember bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Sukowono ini dimulai pada Jam 15.00 dengan diawali pembacaan doa dan tahlil untuk almarhum yang dipimpin oleh Gus Yusfin Hidayatullah yang merupakan Ketua PAC GP Ansor Sukowono, kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan oleh beberapa pengurus Lesbumi PCNU Jember, Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh Jam'iyah Sholawat Al-Mizan.

Meski berjalan dengan sederhana, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi pengurus Lesbumi Jember dengan beberapa banom NU lainnya di Jember, dan rencananya kedepan acara serupa akan digelar untuk mensosialisasikan program-program Lesbumi Jember tentunya yang berkaitan dengan seni dan budaya.

.