Cara Kirim Tulisan | negerikertas.com
Info:    MUSIK    TEATER    FILM    ESAI    CERPEN    PUISI    WORKSHOP    ANTOLOGI    SEJARAH    BUDAYA    INSPIRASI    RESENSI    PROFIL   

Cara Kirim Tulisan

1. Tulisan yang anda kirimkan adalah original karya anda sendiri, bukan hasil plagiat, bisa berupa cerpen, puisi, artikel inspiratif, ataupun berita informasi yang sumbernya valid.

2. Apabila karya tulisan mencapai posisi #1 VIRAL SEPEKAN, maka penulis berhak mendapatkan e-sertifikat (piagam) dan honorarium berupa emas murni senilai 0.1 gram. Selain itu penulis juga bisa klaim honor Rp 10,- per viewers pada setiap artikel yang ditulisnya, misalnya tulisan anda mendapatkan 1000 viewers, maka anda berhak klaim honor 1000 x 10 = 10.000 dan kelipatannya.

3. Bila dua bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat maka otomatis naskah tersebut dinyatakan tidak lolos seleksi.

4. Tema, gaya bercerita, aliran, eksplorasi, dan panjang cerpen bebas; diketik dalam 1.5 spasi. Dan puisi dikirim 5-10 puisi per pengiriman. Genre dan tema puisi bebas.

5. Esai ilmiah, mendalam, teoritik-analitik, reflektif, dengan gaya bahasa dan penyajian ringan, tidak kaku seperti makalah atau skripsi. Minimal 3 halaman 1.5 spasi.

6. Panjang resensi buku adalah 3-4 halaman, 1.5 spasi, wajib menyertakan cover buku, buku bisa dari penerbit mana pun.

7. Tulisan dikirim ke email: nkertas@gmail.com melalui lampiran email doc yang berisi:
~ karya tulisan anda
~ data diri; nama, nomer HP, alamat lengkap,
~ nomor rekening,
~ akun media sosial,
~ dan keterangan lain yang dirasa perlu
~ berikan hastag di akhir tulisan sesuai jenis karya yang anda kirimkan, misalnya #cerpen #puisi #esai dan lain-lain sesuai kategori yang ada di menu konten yang ada di jurnal ini.

8. Badan email biarkan kosong, jika ingin melampirkan foto JPG unggah di lampiran email.

9. Penulis boleh mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dan boleh jadi akan sering dimuat jika lulus seleksi kurator jurnal ini.



Comments
0 Comments

Posting Komentar