Watch "Sepinya Sepi" on YouTube - negerikertas.com

.

(Mulai 1 Agustus 2021 setiap Cerpen yang dimuat di negerikertas.com mendapat honor Rp 100.000)

Watch "Sepinya Sepi" on YouTube


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan bersama Titimangsa Foundation dan Kawankawan Media mempersembahkan “Sepinya Sepi” arahan Happy Salma, Yulia  Evina Bhara, Helianasinaga, Ahda Imran, dan Yosep Anggi Noen.

“Ndak ada yang pernah saya sesali. Saya sudah memilih ikut sejarah kemerdekaan, meski sebetulnya saya tahu; sejarah itu tidak ingin membawa saya. Karena itu, saya ndak takut dilupakan.” – The Sin Nio

“Sepinya Sepi” mengangkat kisah seorang perempuan tua Tionghoa, The Sin Nio, yang berkeinginan ikut terjun ke kancah revolusi. Ia mewujudkan keinginanya itu dengan masuk tentara sebagai prajurit. Meski begitu, ia harus rela mengubah penampilannya menjadi lelaki, dan memakai nama Moechamad Moechsin. Namun, The Sin Nio tahu siapa dirinya, orang biasa, bekas prajurit yang keras kepala menjaga masa lalunya, meski harus ditelan kesepian. Kesepian yang tak memberinya tempat. Bahkan dalam kematian sekalipun, makamnya tak pernah mendapat tempat.

The Sin Nio diperankan oleh Aktris Peraih Piala Citra Festival Film Indonesia Tahun 2020 laura basuki.

Saksikan tayangannya tanggal 22 - 23 Agustus 2021 Pukul 19.00 WIB di Kanal Youtube Budaya Saya. 

Klik: https://youtu.be/zs547QLpKjw

#RadioIbu
#DiTepiSejarah
#BudayaSaya
#MerdekaBelajar
#TitimangsaFoundation
#KawanKawanMedia

.