REKRUTMENT PENGGERAK LITERASI - negerikertas.com

.

Negerikertas.com - 2021

REKRUTMENT PENGGERAK LITERASI


*REKRUTMENT PENGGERAK LITERASI*

Sosialisator Program Literasi Nasional (SPL Nasional) adalah penggerak literasi nasional yang dibentuk, dilatih dan dikembangkan oleh Tim GMB-Indonesia dengan tujuan: 1) Percepatan sosialisasi dan pengembangan gerakan literasi nasional; 2) Pengembangan kompetensi dan pembentukan penggerak literasi dan komunitas literasi hingga ke pelosok negeri; 3) Pemberdayaan ekonomi bagi para penggerak literasi dan pendidikan Indonesia; 4) Peningkatan kompetensi dan produktivitas berkarya bagi para pelajar dan pendidik di seluruh Indonesia; 5) Pengembangan program literasi yang tepat guna, masif, dan berkelanjutan bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Melalui program ini, GMB-Indonesia akan memilih 100 pegiat literasi untuk dilatih dan dikembangkan hingga mampu secara profesional mensosialisasikan program-program literasi GMB-Indonesia sekaligus membangun kolaborasi dengan ribuan sekolah di Indonesia. Program literasi yang akan dikampanyekan oleh 100 SPL Nasional adalah program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional.  

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) adalah sebuah program pengembangan literasi sekolah, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat untuk dapat menerbitkan buku ber-ISBN, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat nasional dengan total hadiah jutaan rupiah. Program ini telah diikuti lebih dari 1.300 sekolahdari 33 Provinsi diIndonesia, dan tahun ini adalah penyelenggaran yang ke-6 kalinya.

Setelah sukses di tahun 2019 dan 2020, GMB-Indonesia mengundang para pendidik Indonesia yang memiliki minat serta kompetensi di bidang literasi dan pendidikan, untuk menjadi bagian dari keluarga besar SPL Nasional Angkatan III. Dengan periode masa bakti selama 3 bulan, diharapkan 100 SPL Nasional dapat berhasil meningkatkan budaya literasi dan mutu pendidikan di kota/kabupaten yang menjadi domisilinya.

Website Resmi: *www.penggerakliterasi.id*
Batas Pendaftaran: *30 April 2021*

.