ARTI KARTU LENORMAND [LITERASI FORTUNA] - negerikertas.com

.

ARTI KARTU LENORMAND [LITERASI FORTUNA]

01 THE RIDER
seorang pemuda yang menggendarai seekor kuda. Pemuda dan kudanya ini sedang menuju pada suatu tempat. Kuda melambangkan sesuatu yang bergerak, sebuah pergerakan yang sangat cepat, penuh energy dan aktivitas.

02 THE CLOVER
di gambarkan dengan daun dan bunga semanggi yang melambangkan keberuntungan. melambangkan kemurnian dalam keberuntungan. Tetapi perlu di ingat bahwa semanggi adalah jenis rerumputan,dan mudah mati. Sehingga keberuntungan yang di dapatkan tidak bertahan lama.

03 THE SHIP
di gambarkan degan sebuah kapal layar besar yang menggambarkan sebuah perjalanan. Jaman dahulu prahu atau kapal layar sering di gunakan untuk melakukan perjalanan bisnis dan berdagang. Ketika kartu THE SHIP muncul maka terjadi sebuah perjalanan, bisa perjalanan jauh atau dekat, bisa juga perjalanan sampai ke luar negri. Perjalanan yang di lakukan bertujuan untuk mendapatkan sebuah hasil.

04 THE HOUSE
menggambarkan sebuah rumah, rumah di mana kita merasa aman dan nyaman, tepat di mana kita kembali, dimana keluarga kita tinggal,dimana kita merasa hangat dan di cintai. Rumah adalah tempat damai dan tentram, tempat kita melepas lelah dan beristirahat dari segala kepenatan hidup.

05. THE TREE
di gambarkan dengan sebuah pohon besar yang rindang. Pohon menggambarkan sebuah pertumbuhan.  THE TREE melambangkan tubuh manusia dan spiritualitas manusia yang terus berkembang. Semakin tua pohon, maka semakin dekat dia dengan langit, ini juga menggambarka sisi spiritualis manusia dengan penciptanya. Akar pohon yang masuk kedalam tanah melambangkan sebuah efek karma dari perbuatanya di masa lalu.

06. THE CLOUDS
di gambarkan dengan langit yang terbelah menjadi dua bangian, di satu sisi langit terlihat mendung dan gelap, di sisi lainya langit tampak cerah dan matahari cerah menyinarinya. Kartu THE CLOUDS menggambarkan dualitas yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, kebimbangan antara harapan dan ke kekhawatiran.

07. THE SNAKE
di gambarkan dengan seekor ular, ular yang meliuk liuk pandai meyesuaikan diri dengan lingkunganya. Ular pandai bersembunyi dan kadang kita tidak menyadari keberadaan seekor ular yang berada di dekat atau di lingkungan kita. Ular sering di asosiasikan dengan godaan, ingat ketika iblis menjelma menjadi ular dan membujuk hawa untuk memakan buah terlarang, maka masuklah manusia dalam dosa.

08. THE COFFIN
di gambarkan dengan sebuah peti yang tertutup rapat. Peti melambangkan sebuah akhir dari sebuah fase. Dimana sebuah perubahan terjadi, sebuah perbahan dimana tubuh dan pikiran kita betul betul merasakanya.

09. THE BOUQUET
di gambarkan dengan karangan bunga indah, karangan bunga indah di berikan untuk merayakan sesuatu yang membahagiakan, bunga yang cantik dan indah membuat si penerima karangan bunga menjadi bahagia.

10. THE SCYTHE
di gambarkan dengan sabit, sabit memotong sangat tajam dan cepat. Datang tanpa peringatan dan terjadi secara tiba tiba. sabit juga bisa berarti susatu keputusan yang di ambil secara tiba tiba tanpa berfikir panjang dan hanya berdasarkan pada logika semata. Sabit membabat habis semua yang ada di depanya.

11. THE WHIP
di gambarkan dengan sebuah cambuk, cambuk menggambarkan sebuah rasa sakit yang berulang ulang, namun sulit untuk di tinggalkan, butuh usaha yang kuat untuk keluar dari kondisi ini. Pertahanan diri dan kontrol diri harus kuat. THE WHIPE juga bisa menggambarkan emosi kuat yang meledak ledak dan susah di kendalikan.

12. THE BIRDS
di gambarkan dengan beberapa ekor burung yang berkumpul menjadi satu dan bertengger di atas pohon, mereka bekicau bersama. Mereka sedang berkumpul, berbincang danbergosip. Sebagian dari burung burung tersebut terbang dan hinggap kesana kemari, ini menggambarkan sebuah aktifitas yang tidak menentu dan menghabiskan waktu.

13. THE CHILD
selalu di gambarkan dengan anak anak yang ceria, mereka tampak bahagia, sedang bermain atau memegang sebuah mainan. Anak anak menggambarkan sebuah awal kehidupan, mereka hanya tahu bermain dan berbahagia. Tanpa berfikir panjang anak anak akan tertawa lepas tanpa beban. Hati mereka tulus dan murni.

14. THE FOX
di gambarkan dengan seekor rubah. Rubah mengendap endap mengincar mangsanya, kemudian mengejar dan menangkapnya. Rubah berburu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Rubah terkadang harus melakukan perbuatan perbuatan tidak terpuji, penuh kelicikan, curang dan manipulatif. Penipuan dan penghianatan juga melekat pada kartu THE FOX.

15. THE BEAR
di gambarkan dengan seekor beruang besar yang kuat dan gagah. Beruang menggambarkan sebuah power, bila bukan dari pekerjaanya, maka dari fisiknya.beruang yang besar kuar dan gagah ini menunjukan sebuah kekuasaan. Beruang juga gambaran seorang ibu yang memelihara anak anaknya, beruang sangat menjaga sarangnya, ketika sarangnya terganggu, beruang akan sangat agresif untuk menyerang musuhnya.

16. THE STAR
biasanya di gambarkan dengan sebuah bintang. Ketika kartu THE STAR muncul menggambarkan apa yang menjadi cita cita akan terkabul, THE STAR memeberikan intuisi mendukung reputasi, pertolongan dari segala arah yang akan membuat mimpi dan harapan menjadi kenyataan. Semua akan berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil maximal.

17. THE STORK
THE STORK di gambarkan dengan burung bangau. Burung bangau yang berkaki panjang dan bertubuh tinggi kecil bisa menggambarkan seseorang seseorang yang tinggi dan kurus. Tidak banyak bicara dan anggun. THE STORK juga menggambarkan sebuah perpindahan, burung bangau sering berpindah pindah tempat dengan membawa anak dalam mulutnya mencari tempat baru di mana merseka bisa hidupl lebih nyaman dan lebih baik.

18. THE DOG
THE DOG di gambarkan dengan seekor anjing. Anjing adalah binatang yang setia, ajing menjaga dan melindungi majikanya, anjing bahkan bisa menjadi petunjuk arah bagi majikanya ketika majikanya tidak dapat melihat. Anjing adalah sahabat dan teman yang baik, tulus dan selalu ada.

19. THE TOWER
THE TOWER umumnya di gambarkan dengan menara. Namun THE TOWER sebetulnya menggambarkan sebuah bangunan tinggi yang berdiri dengan kuat dan kokoh. Yang melambangkan kekuasaan, otoritas, kesendirian, masalah hukum dan regulasi.

20. THE GARDEN
THE GARDEN di gambarkan dengan sebuah taman yang indah, taman adalah sebuah tempat dimana kita bertemu dengan banyak orang, membangun hubungan sosial, tempat publik di mana ada banyak orang, berjalan jalan, bermain main, dan bersenang senang.

21. THE MOUNTAIN
THE MOUNTAIN di gambarkan dengan sebuah gunung yang besar yang tinggi dan kuat, gunung menggambarkan sebuah halangan, atau hambatan dalam tercapainya sebuah tujuan.

22. THE CROSSROAD
THE CROSSROAD di gambarkan dengan jalan yang bercabang. Jalan yang bercabang menggambarkan sebuah pilihan yang harus di ambil. Kebimbangan muncul di dalam pikiran. Jalan manakah yang harus di ambil ?. setiap jalan pasti akan berakhir pada suatu tujuan.

23. THE MICE
THE MICE di gambarkan dengan tikus. Tikus adalah binatang pengerat yang sangat mengganggu. Tikus memakan dan menghancurkan sedikit demi sedikit segala sesuatu yang ada di sekitar kita dan di lakukanya secara terus menerus. Tikus mencuri makanan dari dapur kita. Semua mereka lakukan secara sembunyi sembunyi. Suaranya mengganggu kita ketika kita hendak beristirahat di malam hari. Membuat kita setress, merasa terganggu dan di rugikan.

24. THE HEART
THE HEART sering di gambarkan dengan hati, menggambarkan sebuah cinta kasih sayang dan perhatian. Seperti yang sudah kita ketahui secara umum hati adalah gambaran sebuah rasa cinta baik cinta terhadap pasangan, anak, ataupun keluarga. Hati juga melambangkan cinta kasih, cinta kasih kita terhadap sesama dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu orang lain.

25. THE RING
THE RING di gambarkan dengan sebuah cincin.cicin menggambarkan sebuah komitmen antara dua orang yang berbeda dengan satu tujuan bersama. Mereka berjanji atau berkomitmen menjaliin sebuah kesepakatan bersama. Cincin yang bulat melingkar juga bisa menandakan sebuah circle yang terus berkelanjutan dan terus berulang.

26. THE BOOK
THE BOOK di gambarkan dengan sebuah buku. Buku adalah tempat di mana ilmu di simpan, buku harian adalah tempat di mana rahasia di catat. Buku melambangkas sebuah ilmu pengetahuan, pendidikan sderta keceerdasan. Ilmu pengetahuan selalu membuat kita penasaran karfna ilmu penuh dengan misteri dan rahasia.

27. THE LETTER
THE LETTER biasanya di gambarka dengan sebuah amplop atau kertas surat. THE LETTER adalaha sebuah dokumen, berita, atau komunikasi tertulis.

28. THE GENTELMAN
THE GENTELMAN di gambarakan dengan sesosok laki laki. Lelaki penuh dengan maskulinitas dan berfikiran logis.

29. THE LADY
THE LADY di gambarkan dengan seorang wanita. Wanita menggambarkan sifat feminisme, fertilitis, dan wanita itu sendiri.

30. THE LILY
THE LILY di gambarkan dengan bunga lily. Bunga lily mempunyai banyak jenis, salah satu jenis bunga lily di indonesia adalah bunga bakung, dan bunga teratai yang di sebut dengan wsater lily. Dalam ajaran pagan THE LILY merupakan simbil sexualitas, gairah dan juga kemurnian. Bunga lily juga menggambarkan sebuah pengalaman, pengetahuan dan kedamaian.

31. THE SUN
THE SUN di gambarkan dengan matahari, matahari yang besar bersinar dengan terang. Matahari menggambarkan sebuah kesuksesan, kemenangan, kejayaan, prestasi. Matahari mempunyai energy besar yang sangat luar biasa dalam segala hal, sehingga mampu menetralkan kartunegatif di sekitarnya. Tapi perlu di ingat matahari bisa menyilaukan mata, ataupun membakar kulit ketika bersinar terlalu terang, maka arogansi harus di singkiirkan.

32 THE MOON
THE MOON di gambarkan dengan bulan. Bulan bersinar ketika malam hari, di mana imajinasi, intuisi, mimpi, creatifitas, cinta dan romansa mulai menggeliat. Cahaya bulan yang memantul pada danau menggambarkan romantisme dua arah. Bulan menggambarkan pikiran pikiran bawah sadar.

33. THE KEY
THE KEY di gambarkan dengan sebuah kunci. Kunci adalah sebuah alat untuk membuka pintu yang terkunci, kunci adalah solusi dari sebuah masalah yang di hadapi, kunci adalah sebuah jawaban dari soal yang tidak terpecahkan.

34. THE FISH
THE FISH di gambarkan dengan ikan ikan di dasar laut atau sungai. Ikan di dasar sungai atau laut menggambarkan sumber sumber yang berkelimpahan. Uang atau kekayaan sedang berjalan mengalir mengikuti air.

35 THE ANCHOR
THE ANCHOR di gambarkan dengan jangkar. Jangkar di tambatkan ketika perahu telah sampai di tempat yang di tuju, badai dan segala penghalang telah berhasil di atasi. Jangkar yg berat menunjukan sebuah kestabilan, dan keaamanan.

36. THE CROSS
THE CROSS di gambarkan dengan palang atau salib. Kartu the croos menceritakan ketika Yesus di salibkan, penuh penderitaan dan bercucuran darah, kesakitan dan kesedihan juga selalu mengiringi sampai pada tempat penyaliban. Dimana Yesus harus membawa salib nya sendiri dengan penuh luka di sekujur tubunya. Semua di jalani dengan ikhlas karna kedekatan spiritual antara Yesus dan Bapanya.

.