.

MUSIK    TEATER    SENI RUPA    FILM    SASTRA    ESAI    PUISI    CERPEN    DOK.VIDEO    WORKSHOP    ANTOLOGI    INSPIRASI    RESENSI BUKU    PROFIL   
Home » » CARA MENGIRIM TULISAN

CARA MENGIRIM TULISAN

Posted by NegeriKertasCom on 19 Nov 2018

1. Tulisan yang anda kirimkan adalah original karya anda sendiri, bukan hasil plagiat.

2. Apabila karya tulisan mencapai posisi #1 VIRAL SEPEKAN, maka penulis berhak mendapatkan e-sertifikat (piagam) dan honorarium berupa emas murni senilai 0.1 gram. Mengapa honor berupa emas, karena Komunitas Negeri Kertas terdiri dari para penulis lintas negara Asia Tenggara (serupun bahasa), emas merupakan alat transaksi yang paling stabil sejak zaman dadulu kala, berbeda dengan uang kertas yang kerap naik turun sesuai kondisi politik ekonomi tiap negara, itulah sebabnya mengapa kita memilih emas sebagai alat pembayaran honorarium. Emas tersebut bisa ditabung dulu atau langsung dicairkan sesuai harga jual emas pada asat pencairan.

3. Bila dua bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat maka otomatis naskah tersebut dinyatakan tidak lolos seleksi.

4. Tema, gaya bercerita, aliran, eksplorasi, dan panjang cerpen bebas; diketik dalam 1.5 spasi. Dan puisi dikirim 5-10 puisi per pengiriman. Genre dan tema puisi bebas.

5. Esai ilmiah, mendalam, teoritik-analitik, reflektif, dengan gaya bahasa dan penyajian ringan, tidak kaku seperti makalah atau skripsi. Minimal 3 halaman 1.5 spasi.

6. Panjang resensi buku adalah 3-4 halaman, 1.5 spasi, wajib menyertakan cover buku, buku bisa dari penerbit mana pun.

7. Tulisan dikirim ke email: nkertas@gmail.com melalui lampiran email doc yang berisi:
~ karya tulisan anda
~ data diri; nama, nomer HP, alamat lengkap,
~ nomor rekening,
~ akun media sosial,
~ dan keterangan lain yang dirasa perlu
~ berikan hastag di akhir tulisan sesuai jenis karya yang anda kirimkan, misalnya #cerpen #puisi #esai dan lain-lain sesuai kategori yang ada di menu konten yang ada di jurnal ini.

8. Badan email biarkan kosong, jika ingin melampirkan foto JPG unggah di lampiran email.

9. Penulis boleh mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dan boleh jadi akan sering dimuat jika lulus seleksi kurator jurnal ini.



SHARE :
CB Blogger
--------------------------------
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Official © 2018 NegeriKertasCom. Email: nkertas@gmail.com | WA 628888710313
Redaktur:Team NK