.

di negeri kertas, tidak ada koruptor. setiap orang punya ketahanan ekonomi, baik rakyat biasa dan pejabatnya, semua ikut patungan/gotongroyong membangun negeri. demokrasi berjalan natural tanpa money politic. tidak seperti negeri tetangga yang rakyatnya kelaparan hingga rela menukar suara dengan sekantong sembako. #fileski

DISKUSI: "Kreatifitas Parodi Musikal: Sebuah kompromi dalam pasar budaya"

Bagaimana sebuah kreatifitas seni terbentuk? bagaimana kreatifitas seniman ditantang ketika menghadapi sebuah 'Pasar Budaya'? dan bagaimana seorang seniman bekerja - atau paling tidak bisa bertahan - dalam jerat mekanisme ini? apakah kreatifitas seniman lahir dalam kesadaran, dalam arti ia mencipta secara jujur untuk tuntutan di atas? ataukah walaupun sebenarnya ia berkarya seni - kadang terkesan idealis, namun tanpa sadar telah menjadi korban dalam pasar budaya? lalu kompromi seperti apa yang - seharusnya atau sebenarnya - berjalan??

Silahkan datang dan mari kita elaborasi bersama, dalam diskusi yang bertajuk "Kreatifitas Parodi Musikal: sebuah kompromi dalam pasar budaya"

akan disampaikan oleh saudara Firmansah Appe (alumnus pascasarjana ISI jogja)

Rabu, 1 April 2015 di Pesantren Kaliopak\
pukul 19.30 - selesai
 —


Share on Google Plus

About Fileski Channel