SEDEKAH BUKU

Negerikertas.com menyalurkan bantuan SEDEKAH BUKU untuk taman baca di berbagai pelosok daerah yang kekurangan buku bacaan. Kirimkan buku ke alamat: Fileski 085731803357 | Jl Koperasi A08 | Banjarejo | Kec.Taman | Kota Madiun. Bisa juga berupa uang ke rek BCA 1771531313 a/n Walidha. Madiun

SELAMAT ULANG TAHUN BUNDA TITIE SURYA




Perjalanan panjang adalah hadiah dari Sang Maha pengatur perjalanan
Ujian adalah hadiah dari Sang Maha penguji kehidupan
Cinta adalah anugerah dari Sang Maha cinta
Tawa adalah pemberian dari Sang Maha pemberi bahagia
Tangispun adalah kado dari Sang Maha penguji kesabaran


Betapa sesungguhnya rangkaian peritsiwa demi peristiwa yang kita hadapi di dunia ini, hakekatnya adalah hadiah-hadiah yang diberikan oleh Sang Maha Hidup. Entah hadiah itu dibungkus dalam kertas warna warni, kertas koran, kertas lusuh, ataupun kertas blink-blink yang menyilaukan mata. Kadang hadiah-hadiah itu dikirim di dalam bungkus yang berlapis-lapis. Sehingga perlu lebih banyak upaya untuk membukanya lapis demi lapis agar kita bisa berteriak, "Wooow!" karena ternyata hadiah itu begitu indah, tak terduga, dan luar biasa.

Kehidupan memang tak selamanya memberi warna. Tapi aku selalu yakin, akan ada pelangi usai hujan di tengah hari. Akan ada kedamaian usai badai yang memporak porandakan tatanan hati. Empat puluh lima tahun sudah Allah memperjalankanku di dalam ruang bernama kehidupan. Bukan bilangan yang sedikit untuk bisa belajar dari helai demi helai sari kehidupan.

Selalu tak cukup rasanya syukur yang kupanjatkan atas segala anugerah yang kerap membuatkuku tergugu, menangis, bahkan tertawa bahagia. Betapa aku merasa sangat kaya, bahkan ketika tengah dihimpit segala kekurangan. Aku merasa memiliki keluarga besar di mana-mana , bahkan saat aku jauh dari keluarga besarku sendiri. Aku menjadi ibu yang sangat bahagia, ketika banyak anak memanggilku bunda. Begitu banyak ilmu pula yang kupelajari, meski tak harus masuk banyak perguruan tinggi. Belum lagi jutaan cinta yang memelukku hangat dari banyak jiwa di sekelilingku. lalu nikmat mana yang bisa kudustakan?

Hari ini, aku membuka mata dan mendapatkan pelukan serta kecupan hangat dari lelaki yang menjadikanku istri, dan ratu di istana hatinya. Seorang istri yang 13 tahun lebih tua darinya, yang hari ini berusia 45 tahun.  Lalu aku mendapat banyak hadiah, banyak doa, dari seluruh penjuru Nusantara, bahkan dari beberapa belahan dunia. Tangisku luruh, saat membalas dan mengaminkan segala doa. Betapa hari ini aku menjadi perempuan yang sangat bahagia. Dan kuyakin bahagia akan selalu menantiku di hari-hari depan.

Apa rasanya menjadi perempuan berusia 45 tahun, tanpa anak, dan bersuami yang 13 tahun lebih muda? Tidak ada rasa lain kecuali bahagia. Bahagia atas segala hadiah, hadiah, dan hadiah yang Allah berikan dalam perjalanan hidupku. Aku sampai di hari ini setelah melewati hari-hari kemarin. Hari-hari yang membuatku jatuh bangun. Satu hal yang aku tahu, tiap kali jatuh, aku harus berdiri, melangkah lagi, dan berlari. Karena aku melihat di depan sana ada cahaya yang menantiku. Aku percaya setiap kali rebah, terpuruk, artinya Allah sedang memberiku kesempatan memikirkan strategi untuk bangkit, lari, dan berjuang lagi memenangkan piala kehidupan. Tidak ada kata berhenti. Karena berhenti artinya selesailah sudah hidup ini.

Hari ini banyak cinta dan doa yang dipanjatkan ke petala langit. Seluruh doa dari teman, sahabat, kerabat, dan keluarga yang menyayangiku, dan penuh kasih. Doa-doa yang menggetarkan arasy, tanpa tatap muka, tanpa jumpa, melainkan belaian kasih semata. Terima kasih buat semuanya. Tanpa kalian, aku bukan siapa-siapa. Semoga Allah saja yang membalas segala kebaikan. Amiin.

*Jika tidak tertag, maafkan. Fb memberi batasan untuk tangging

Duri Kepa, 12 Januari 2015

Share on Google Plus

About Fileski Channel