SEDEKAH BUKU

Negerikertas.com menyalurkan bantuan SEDEKAH BUKU untuk taman baca di berbagai pelosok daerah yang kekurangan buku bacaan. Kirimkan buku ke alamat: Fileski 085731803357 | Jl Koperasi A08 | Banjarejo | Kec.Taman | Kota Madiun. Bisa juga berupa uang ke rek BCA 1771531313 a/n Walidha. Madiun

MASA KULIAH DAN PERJUANGAN HIDUP FILESKI

Hijrah ke Surabaya tenyata tak segampang yang ia pikirkan, ketika ia pidah tempat tinggal dan menempati rumah sodaranya ternyata sudaranya pindah tugas kerja di Jakarta. Sehingga ia hanya seorang diri menempati rumah sodaranya. Harapan untuk minta bantuan atau sekedar numpang makan telah pupus, membuat ia berfikir bagaimana caranya bisa kuliah sambil kerja.
Sesuai keinginannya akhirnya ia mendaftar kuliah di Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya dengan menggunakan sedikit uang yang diberikan ayahnya dan uang tabungannya. Seiring berjalannya waktu uang tabungannya mulai habis dan ia harus mencari cara untuk bertahan mencukupi kebutuhan hidup selama di Surabaya. Mungkin jika di Jakarta teater bisa menjadi ladang pekerjaan, tidak demikian di Surabaya. Teater di Surabaya belum bisa digunakan untuk mencari uang guna mencukupi kebutuhan hidup pada waktu itu. Maka ia memutuskan untuk kembali menekuni satu bakatnya di bidang musik.
Saat itu ia mulai tertarik pada instrument biola. Saking pengennya mimiliki biola, ia memaksakan diri menggunakan sisa uang tabungannya untuk membeli biola bekas milik temannya dengan harga Rp 300.000, sebuah biola berwarna biru yang ia beri nama Sky (langit). Dorongan semangat untuk belajar biola sangat kuat sehingga ia berusaha keras berlatih biola secara otodidak. Ia sadar berlatih otodidak tidaklah cukup, ia harus mencari orang yang bisa mengajarinya bermain biola. Sehingga ia tak malu bertanya pada siapapun tentang cara bermain biola yang benar, bertanya kepada teman jurusan musik walau ia jurusan teater, bertanya pada dosen musik dan para pemain biola professional sebuah orchestra di Surabaya.
Semakin lama biola menjadi bagian tak terpisahkan dari dirinya, sehingga orang beranggapan bahwa Fileski tak kan ada tanpa biola di tangannya. Inilah yang menjadi cikal bakal nama Fileski, berawal dari seringkalinya ia performen musikalisasi puisi dengan biola birunya yang ia beri nama Sky dan nama panggilannya Files, hingga kini orang menyebutnya dengan sebutan Fileski.
Share on Google Plus

About Fileski Channel