SEDEKAH BUKU

Negerikertas.com menyalurkan bantuan SEDEKAH BUKU untuk taman baca di berbagai pelosok daerah yang kekurangan buku bacaan. Kirimkan buku ke alamat: Fileski 085731803357 | Jl Koperasi A08 | Banjarejo | Kec.Taman | Kota Madiun. Bisa juga berupa uang ke rek BCA 1771531313 a/n Walidha. Madiun

TEH SLE [suguhan antimainstream]

Kalian udah tau kan kalau gue seorang pemandu wisata? Gue udah siap kok kalau kalian punya rencana buat nyewa layanan gue . dan tolong ya, bukan layanan lain, Cuma layanan memandu perjalanan wisata yang apik,berkesan dan tentunya bermakna  hahahaha :P
well sobat,,, untuk menunjang pengetahuan gue dibidang kepariwisataan, tentunya gue nggak akan menyia-nyiakan waktu luang hanya buat selonjoran didepan tivi *apalagi tontonannya YKS, :P acara ini sangat norak dan biadap menurut gue..  Meskipun kalau terpaksa harus menikmati waktu luang di rumah karna lagi nggak ada budget buat jalan, gue lebih milih melototin bab demi bab skripsi gue yang hampir jadi (amiiin >_<]), dan sekali lagi, gue akan wisuda april 2014 Insya Allah (#OOt).
(kembali ke tengtop ), Biasanya gue akan mendatangi tempat atau hal-hal baru yang belum gue rasakan dari kota ini  (Bengkulu , catat!). Untuk menghindari ngomong sendiri kayak orang “/” di perjalanan atau di tempat tertentu, seringkali gue pergi beserta sahabat-sahabat yang se visi misi, dan sama-sama punya pikiran keren kayak gue :P.

seperti halnya lusa kemaren (sabtu281213), gue sama Alfha , dan Dessy  (FYI: Alfha love Dessy) menuju salah satu coffe shop yang beralamat di jalan pariwisata pantai panjang, berada tepat di belakang BIM dan menghadap langsung ke mahanya samudra hindia. Dari info yang kita dapatkan, coffe shop ini rada gokil loh, dan benar banget, ketika kita sampai disana suasana mistis langsung kita rasakan # ehh maksudnya suasana gokil loh heheheh.
nama shopnya adalah REPUBLIK SLE: teh sle, kopi sle, kaos sle, pokoknya semua serba nyeleh , dan abang owner juga lumayan nyeleh hahaha. Kita langsung disambut dengat hangat dan penuh sumringah oleh si abang, lalu ditanya mau minum apa, maksudnya minum Teh atau Kopi, karena disini, sajian kulinernya hanya menyiapkan kopi dan teh. Tepatnya teh SLE dan kopi SLE.
kita bertiga sepakat pesan 2 teh Sle dan 1 Kopi sle (sebenarnya kita nggak ada yg suka kopi, tapi karna penasaran sama kopinya yang nyeleh akhirnya kita pesan satu supaya semua bisa di coba :).
teng-teng-teng .... tiba-tiba tiga gelas besar telah berada di hadapan kami dengan tapak kayu sebagai alasnya.
gelas teh sle terdiri dari air teh yang udah diramu oleh siabang, terdapat satu batang besar kayu manis, beberapa irisan buah nanas matang dan irisan kulit jeruk purut # benar-benar nyeleh untuk tampilan segelas teh, dan aroma wanginya sangat menusuk-nusuk rongga hidung kita. Saat itu juga bisa kita simpulkan bahwa dari aroma yang aduhai akan terdapat rasa yang aduhai pula. Ketika kita udah bersiap-siap memindahkan cairan tersebut ke mulut, siabang tiba-tiba berteriak. Tunguuuuuu!!!
“ngapa bang ?
“abang kenapa? Kita Cuma mau minum tehnya!
___” begini dek, sebelum tehnya diminum, abang mau ngasih tau aturan meminumnya”
(dalam hati gue) “ini emang nyeleh banget. Minum teh aja pakai aturan.. :(

___ “pertama, sebelum diminum, aroma teh harus dihirup dalam-dalam, formasi rileks dan santai, rasakan kenyamanannya :D
___” kedua, diseduh pelan-pelan. Minumnya jangan sekaligus alias satu sendok-satu sendok aja (sendoknya besar, kaya sendok sup).
___” yang ketiga, nanasnya jangan dimakan sampai tehnya tinggal ¼ gelas.
___” kalau kalian ikutin aturannya, setiap sendok akan terasa berbeda.
akhirnya kita nurut aja karna  takut durhaka sama orang tua. Rasa tehnya emang keren banget. Kita rileks dibuatnya, aroma kayu manisnya pas dan nggak lebay. sesekali kita lihat ada sejenis cairan minyak di dalam gelas. Kata si abang, itu adalah minyak atsiri yang keluar dari kulit jeruk purut,, harummmm. Nanasnya belum dimakan, karna  tehnya masih setengah :(
Oya guyss, siabang cerita bagaimana dia bisa membuat teh keren, unik dan nyeleh kayak gini. Katanya sih teh ini tercipta karena terinspirasi dari sunset yang sering muncul di belakang kedainya. Menurut dia sebagai empunya, Sunset itu indah, nyaman, damai, menenangkan, dan buat rileks orang yang merasakannya. Maka terciptalah satu teh Unik yang dikasih nama teh sle. Si abang berharap teh ini bisa membuat orang yang menikmatinya seperti menikmati sunset yang keren.
Si abang menjelaskan, dia juga seorang penyablon distro.  Karna kecintaanya terhadap bengkulu, maka setiap baju yang tercipta dari hasil sablonannya, akan selalu terdapat unsur etnik Bengkulu. contohnya: KETUPEK BENGKULU. ENGGANO BENGKULU, I LOVE BENGKULU dll. Sudah banyak komunitas yang menjalin kerjasama dengan beliau dalam pembuatan baju2 kualitas distro, seperti Ikatan Bujang Gadis Bengkulu dan FORKOMKASI.

Oya hampir lupa,,, kopinya juga keren banget loh. Tapi karena gue memang kurang suka kopi dari sononya , gue nggak terlalu banyak tanya tentang  kopi, sekilas gue liat, kopinya ada rempah kapulaga, kayu manis besar juga, dan kata si abang rempah ini cocok buat laki #woowww hhahaha. si abang juga bilang, kopinya ada tiga macam: grade A, B dan C. Grade A adalah jenis kopi yang strong banget dan minumnya harus habis sebelum dingin, supaya khasiatnya dapat dirasakan. pada saat itu kita pilih grade C. Supaya cepat habis, tapi Walaupun gradenya C, warna dan rasanya tetap seperti kopi pada umunya :D
pada akhir sesi, setelah nanas di teh udah habis, (dan rasanya emang beda, serius. ) si abang bilang kalau kedainya sering dijadikan tempat nongkrong komunitas-komunitas hebat di Bengkulu, yaitu: komunitas Manga Bengkulu, Kelompok Teater (gue lupa namanya). Beberapa Bem fakultas di Unib dan masih banyak lagi. Itu menandakan bahwa Teh Sle bang Bagus emang Keren dan Aduhai...:D
jadi tunggu apalagi sob, silahkan datang berkunjung dan pesan Teh atau Kopi SLE Rafflesia  ala bang Bagus. Dijamin puas  dan ikut menjadi nyeleh hahahaha :P
ini beberapa contoh penampakan teh yang kita minum sampai tetes terakhir :D
nyeleh dan keren :D


 
Share on Google Plus

About Fileski Channel