.

.

Memantik Kesadaran "Oh Iya" Lewat Kelas Inspirasi

ANTARA NEWS:

Fileski - mengemukakan bahwa sejatinya, keterlibatan dirinya dalam KI di Bondowoso bukan sekedar memberi motivasi pada anak-anak.
Pria kelahiran Madiun yang kini banyak berkativitas di Surabaya itu mengaku justru banyak belajar dari kegiatan itu. Ia mengaku teringat masa kecilnya ketika usia sekolah dasar. Banyak tanda tanya di dalam dirinya, termasuk masa depannya yang tidak mendapat tampungan untuk ditumpahkan.
"Akibatnya banyak anak yang kemudian dipaksa oleh orang tuanya untuk sekolah di jurusan tertentu, padahal si anak tidak nyaman di situ. Anak tidak berdaya untuk menolaknya," katanya.
Ia sendiri mengaku pernah mengikuti keinginan orang tuanya untuk kuliah di jurusan akuntansi, namun hanya bertahan satu tahun. Ia kemudian mengokohkan diri di jalurnya yang dianggap sesuai jiwanya, yakni dunia seni. Maka ia kuliah di Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya jurusan teater.
Files kemudian bisa membuktikan pada orang tuanya bahwa pilihannya di jalur seni tidak salah. Ia bisa melanglang ke banyak negara dengan kemahirannya menggesek dawai biola.
"Kalau ada KI lagi, saya ingin ikut lagi," katanya.

SUMBER BERITA LEBIH LENGKAP
Share on Google Plus

About Fileski Channel